10 Film Korea Tentang Psikopat Terbaru

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Pengalaman menarik dari menonton movie adalah kita diperkenalkan kepada beragam macam karakter nan belum tentu bisa ditemui di kehidupan nyata. Mulai dari nan manis, nan romantis, sampai nan sadis. Setiap karakter itu dikemas dengan jalan cerita lampau divisualisasikan menjadi film.

Kalau karakter manis dan romantis, nontonnya bikin senyum-senyum sendiri. Kalau nan sadis? Aduh, seringkali kita dibikin deg-degan. Namun, di situlah daya tariknya. Kalau dikemas dengan cerita nan kuat, movie tentang psikopat sadis bisa jadi tontonan nan menarik. Mau nonton movie sadis? Inilah film-film Korea tentang psikopat nan seru untuk ditonton!

Baca juga: 10 Drama Korea Tentang Psikopat nan Paling Menengangkan

1. Memories of Murder

film korea psikopat_Memories of Murder_

Film Korea tentang psikopat berjudul Memories of Murder berlatarkan tahun 1980-an, ketika pihak polisi nan bekerja di Hwaseong berhadapan dengan kasus pembunuhan dan perkosaan wanita nan tragis.

Tak lama kasus pembunuhan kembali terjadi di wilayah tersebut sehingga polisi nan bertugas, Park Doo Man, kudu segera melakukan penyelidikan. Sebagai polisi daerah, Doo Man menyelidiki kasus tersebut dengan sumber daya nan cukup seadanya.

Salah satu langkah nan dia lakukan untuk mencegah pembunuhan berikutnya adalah dengan menyiapkan jebakan di tengah hujan. Sayangnya upaya tersebut sia-sia, Doo Man dan tim tidak kunjung memecahkan kasus pembunuhan berantai nan mengerikan. 

Hingga kemudian datanglah detektif dari Seoul berjulukan Seo Tae Yoon untuk membantu secara sukarela demi memecahkan kasus ini.

Sebagai dua polisi dengan latar belakang berbeda, Park dan Seo mempunyai metode nan saling berbenturan. Namun, kasus nan semakin serius memaksa mereka untuk bekerjasama menemukan psikopat pembunuh berantai. 

2. The Chaser

The Chaser [2008]

Gadis-gadis pekerja seks komersial pelan-pelan menghilang. Pada awalnya, Joong Ho, germo nan mantan polisi tidak mengira ada nan asing dengan hilangnya gadis-gadis itu. Lama-lama dia mulai curiga, terutama ketika gadis-gadis nan menghilang itu dipesan oleh satu nomor telepon nan sama.

Joong Ho melakukan penyelidikan. Nomor itu dimiliki oleh seorang psikopat berjulukan Yeong Min. Untuk memancing psikopat itu, Joong Ho mengutus Mi Jin ketika nomor Yeong Min kembali memanggil. Apakah Joong Ho sukses menghadapi psikopat sadis itu? lihat tindakan Kim Yoon Seok nan memerankan Joong Ho di movie ini.

3. I Saw the Devil

I Saw The Devil [2010]

Film ini kurang cocok untuk jiwa-jiwa nan lemah, beberapa adegannya di movie ini memang sadis dan brutal, jadi jika mau nonton minta persiapkan diri Anda dulu, ya.

Ini tentang So Hyun nan diperankan oleh Lee Byung Hyun. Dia mau balas dendam lantaran tunangannya dibunuh dalam keadaan sedang hamil. Caranya pun sadis, dia diculik lampau dimutilasi oleh Kyung Chul.

So Hyun nan memang seorang pemasok NIS, memburu psikopat itu. Dia tak mau psikopat itu tertangkap, diberi balasan setimpal, alias apa pun, lantaran dia mau balas dendam dengan tangannya sendiri. Apakah So Hyun bisa menangkap lampau membalaskan dendamnya kepada Kyung Chul?

4. Memoir of a Murderer

Memoir of a Murderer [2017]

Kim Byeong Soo menderita dementia, karena itulah terkadang dia tak ingat siapa dirinya, keluarganya, dan teman-temannya. Dia tidak ingat jika di masa lalu, dia adalah seorang pembunuh berantai nan kasusnya tak pernah terungkap.

Bahkan, sesekali tubuhnya refleks memeragakan aktivitas pembunuhan kepada putrinya, Eun Hee. Suatu hari, dia tak sengaja menabrak mobil milik Tae Joo sampai bagasinya lepas. Dia turun dan mendapati ada koper bergelimang berdarah manusia di mobil itu.

Dia merasa jika Tae Joo adalah pembunuh berantai. Apalagi, Tae Joo adalah pacar dari Eun Hee. Byeong Soo melaporkan Tae Joo, tapi laporannya ditolak lantaran penyakit nan dideritanya. 

5. The Call

film korea psikopat_The Call_

The Call (2020) merupakan movie psikopat Korea nan dipadukan dengan khayalan thriller. Pemeran utamanya adalah dua aktris cantik, Park Shin Hye dan Jeon Jeong Seo.

Film karya Lee Chung Hyun ini bercerita tentang hubungan asing antara gadis berjulukan Seo Yeon nan hidup di masa sekarang dan wanita misterius dari masa lalu. Hari itu Seo Yeon berjamu ke rumah masa kecilnya. Di sana dia menemukan beberapa perihal ganjil.

Saking penasarannya, Seo Yeon membobol tembok rumahnya dan menemukan bunker tersembunyi nan di dalamnya terdapat barang-barang seperti boneka dan kitab harian. Seo Yeon juga memberanikan diri mengangkat telepon rumah nan selalu berdering. 

Dari seberang terlepon, terdengar seorang gadis meminta tolong. Gadis nan diketahui berjulukan Oh Young Sook itu rupanya hidup di tahun 1990-an.

Seo Yeon bingung kenapa mereka dapat terhubung, tetapi dia segera mengabaikannya lantaran senang bisa berkawan dengan Young Sook. Hubungan mereka berubah mengerikan ketika Young Sook semakin membahayakan.

6. Confession of Murder

film korea psikopat_Confession of Murder_

Confession of Murder akan membawamu pada cerita tak kalah seru tentang pengungkapan sosok psikopat pembunuh berantai oleh seorang perwira polisi.

Choi Hyeong Goo bekerja menangkap pembunuh berantai nan telah menghabisi 10 wanita selama empat tahun. Hyeong Goo sempat sukses menangkap si pembunuh, tetapi kalah dalam pertarungan nan membuatnya nyaris tewas.

Hyeong Goo mengalami luka dan si pembunuh nan berkompetisi dengannya juga tertembak di bagian bahu sebelum akhirnya lolos.

Kejadian nan sudah berjalan 15 tahun lampau itu tetap terus menghantui Hyeong Goo. Suatu hari, Hyeong Goo mendapat telepon dari Jung Hyun Sik nan merupakan kerabat salah satu korban pembunuhan. Begitu sampai lokasi, Hyeong Goo malah mendapati Jung bunuh diri dengan melompat dari ketinggian.

Dua tahun kemudian, Hyeong Goo mendapat info bahwa seorang penulis berjulukan Lee Doo Seok merilis kitab berisi pengakuan atas pembunuhan berantai belasan tahun lalu. Segala bukti telah Doo Seok tunjukkan, tapi Hyeong Goo bersikeras bahwa dia penipu.

7. Emergency Declaration

film korea psikopat_Emergency Declaration_

Park Jae Hyeok adalah mantan pilot nan sudah tidak terbang selama 10 tahun lantaran trauma. Namun, hari itu dia terpaksa kudu kembali menaiki pesawat lantaran putrinya nan sakit butuh pengobatan.

Di bandara, putri Jae Hyeok memandang seorang laki-laki mencurigakan nan malah menghampiri mereka dan memberikan suasana kurang nyaman. Pria asing berjulukan Jin Seok itu sebelumnya juga berkelakuan misterius lantaran dia hanya bakal terbang menggunakan pesawat nan penuh penumpang.

Jin Seok kemudian mengetahui tujuan Jae Hyeok dan mengikutinya sampai dalam pesawat. Suasana menegangkan terjadi pula di sebuah instansi polisi lantaran berita teror nan diterima oleh detektif Gu In Ho.

Semua mendadak serius ketika Gu In Ho menemukan mayit nan tewas lantaran racun. Setelah diselidiki, Gu In Ho mendapati kebenaran bahwa intelektual nan menciptakan racun itu adalah Jin Seok.

Situasi berubah lebih menegangkan ketika pihak kepolisian tahu bahwa Jin Seok sudah berada di pesawat. Teror pun mulai terjadi ketika salah satu penumpang tewas misterius di dalam pesawat.

8. Blind

film korea psikopat_blind_

Min Soo Ah nan bekerja sebagai personil polisi punya kepribadian nan cukup tegas. Dia tidak setuju adiknya, Dong Hyun, tetap suka bermain band.

Soo Ah nan jengkel kemudian memborgol adiknya itu di mobil agar tidak pergi ke mana pun. Namun, dalam perjalanan pulang mereka mengalami kecelakaan dan Dong Hyun pun tidak bisa diselamatkan.

Soo Ah sendiri menjadi buta lampau memutuskan berakhir menjadi polisi. Hanya ditemani seekor anjing sebagai penunjuk arah, Soo Ah menjalani hidupnya sendirian.

Hari itu Soo Ah baru saja pulang dari mengunjungi ibunya. Wanita itu menaiki sebuah mobil nan dia kira sebagai taksi. Firasatnya memburuk ketika mobil itu menabrak sesuatu.

Peristiwa tersebut rupanya disaksikan oleh Kwon Gi Seob dan menurutnya mobil nan dinaiki Soo Ah memang bukan taksi, melainkan mobil pribadi.

Situasi berubah menyeramkan ketika Soo Ah merasa dibuntuti oleh seorang laki-laki nan rupanya psikopat pembunuh. Soo Ah memang tidak bisa melihat, tetapi dia bisa mengenali aroma minyak wangi nan dia cium saat ada di dalam mobil tadi. 

9. Dark Figure of Crime

film korea psikopat_Dark Figure of Crime_

Kamu mungkin pernah mendengar jika kebanyakan dari psikopat adalah orang jenius. Seperti itulah Tae O, pembunuh berdarah dingin nan bisa mengelabui abdi negara penegak hukum. Bahkan, dia bisa mengeruk untung materil dari kemampuannya mengelabui polisi.

Dia tahu caranya mengelak, komplit sampai ke aspek-aspek norma nan bisa menguatkan pengakuannya dan menguntungkan posisinya. Kali ini, dia berhadapan dengan Hyung Min, seorang detektif nan pantang menyerah. Apakah Hyung Min bakal terperdaya seperti petugas-petugas sebelumnya?

10. V.I.P

V.I.P [2017]

Biasanya, Lee Jong Suk memerankan karakter baik-baik di dalam drama nan dibintanginya. Di movie ini, dia mendapat peran sebagai seorang psikopat. Dia memerankan karakter Kim Gwang Il, seorang V.I.P di Korea Utara. Latar belakang dia dan keluarganya membikin dia menjadi sosok nan sangat krusial dan tak tersentuh.

Kim Gwang Il adalah tersangka untuk beragam kasus pembunuhan sadis di beragam tempat. Chae Yi Do, seorang detektif asal Korea Selatan berambisi untuk membawanya ke jalur hukum.

Masalahnya, dia dilindungi oleh orang-orang krusial nan berkuasa. Adapakah Chae Yi Do sukses menghentikan Kim Gwang Il?

11. The Neighbours

The Neighbours [2012]

Hal paling mengerikan dari seorang psikopat adalah, kita tak bisa menilainya begitu saja. Dia bisa saja berbaur dan tidak ada orang nan tahu jika sebenarnya dia seorang psikopat. Itulah nan diceritakan di movie ini. Yeo Seon pulang sekolah seperti biasanya. Dia pulang sendiri dari halte bus, tapi rupanya dia tak pernah sampai.

Berselang 10 hari, mayatnya ditemukan di dalam koper. Itu bukan kasus satu-satunya lantaran beberapa hari kemudian, kejadia serupa terulang. Dugaan sementara, pelakunya tinggal di kompleks apartemen nan sama. Artinya, dia adalah salah satu tetangga korban. Para penunggu apartemen itu pun menduga-duga siapakah pelakunya?

12. Midnight FM

film korea psikopat_Midnight FM_

Mantan pembawa aktivitas berita, Goh Seon Yeong, sekarang berprofesi sebagai penyiar radio unik tengah malam. Walau mengudara tengah malam, aktivitas Seon Yeong sangat terkenal di Seoul. Sayangnya, Seon Yeong memutuskan berakhir lantaran bakal pergi ke New York berbareng putrinya berjulukan Eun Su nan sakit untuk keperluan berobat.

Di antara banyaknya pendengar nan menyayangkan keputusan Seon Yeong, Han Dong Su paling kecewa. Kekecewaannya berujung pada teror mengerikan nan menakut-nakuti nyawa Seon Yeong lantaran pada malam terakhir dia siaran, Dong Su sudah menyiapkan kejutan mematikan. Dong Su menelepon Seon Yeong dan memintanya untuk terus siaran.

Seon Yeong menolak, tapi Dong Su menakut-nakuti bakal menghabisi orang-orang krusial di hidup Seon Yeong. Ancaman Dong Su bukan omong kosong belaka lantaran laki-laki itu betul-betul menyekap adik dan keponakan Seon Yeong.

Dalam keadaan panik Seon Yeong akhirnya menuruti permintaan Dong Su sembari berupaya menyelamatkan anaknya dari sasaran psikopat nan membabi-buta. 

13. Bluebeard

Bluebeard [2017]

Setelah bercerai, Seung Hoon tinggal sendiri di sebuah apartemen dekat tempat praktiknya. Dia adalah seorang master nan pendiam dan condong cuek. Dia tinggal di apartemen milik Sung Geun, pemilik toko daging nan beraksi di lantai bawah.

Sebelumnya dia tak merasakan keanehan apa pun, tapi suatu hari, ada mayit tanpa kepala ditemukan. Seung Hoon mulai berprasangka ketika ayah Sung Geun berobat ke kliniknya. Saat diberi propofol, ayah Sung Geun meracau tentang pembunuhan.

Bahkan dia menceritakan langkah-langkah terjadinya pembunuhan. Sung Geun semakin berprasangka ketika mantan istrinya lenyap tak lama setelah mengunjungi Seung Hoon. Apakah Seung Hoon bisa membuktikan kcurigaannya?

14. The Gifted Hands

The Gifted Hands [2013]

Ada tiga pihak nan mengisi cerita movie ini. Choon Dong, seorang detektif nan dinilai tidak kompeten dan sering mengacau. Seorang laki-laki muda misterius nan diperankan oleh Kim Bum, dia punya keahlian psychometri.

Dia bisa menerawang barang dan mahluk hidup hanya melalui sentuhan. Lalu, seorang psikopat nan menculik anak-anak. Waktu menangani kasus penculikan dan pembunuhan, Choon Dong memandang sebuah grafiti di tembok nan memperlihatkan kronologi kejadian itu.

Grafiti itu dibuat oleh seorang pemuda misterius. Meski awalnya mereka berseteru, Choon Dong bekerja sama dengan dia lantaran korban psikopat itu terus berjatuhan.

15. Unlocked

film korea psikopat_ Unlocked_

Lee Na Mi tak pernah menyangka jika ponselnya nan lenyap nyaris membikin nyawanya juga melayang. Dalam aktivitas sehari-hari, Na Mi tak pernah lepas dari ponselnya lantaran selain untuk komunikasi dia juga berbisnis online. Sial baginya lantaran malam itu ponselnya terjatuh di dalam bus dan ditemukan seorang pemuda psikopat berjulukan Oh Jun Yeong.

Bermodalkan video dan gairah untuk membunuh, Jun Yeong sukses menanamkan aplikasi spyware pada ponsel Na Mi sebelum dia kembalikan.

Dari aplikasi itu Jun Yeong bisa mengetahui apa pun perincian kehidupan Na Mi. Kamera ponsel Na Mi berfaedah sebagai mata dan speaker ponselnya menjadi telinga untuk Jun Yeong.

Suatu malam, Jun Yeong mulai menjalankan rencana. Dia menyekap ayah Na Mi nan mencuriganya, kemudian pada pagi hari dia menghancurkan karir Na Mi hingga tak bersisa.

Keberadaan Jun Seong sendiri sebenarnya tengah dicari polisi lantaran laki-laki psikopat itu dicurigai telah membunuh beberapa orang nan sebelumnya juga kehilangan ponsel.

16. Midnight

film korea psikopat_Midnight_

Kyun Mi, gadis tunarungu nan bekerja sebagai konselor bahasa isyarat di sebuah call center. Malam itu dia pulang agak larut lantaran kudu makan malam berbareng klien.

Dalam perjalanan menemui ibunya nan sama-sama hendak pulang, secara tidak sengaja Kyung Mi memandang seorang psikopat berjulukan Do Sik tengah melakukan aksinya.

Do Sik nan tahu bahwa perbuatannya diketahui Hyun Mi, menjadikan gadis tunarungu itu sebagai sasaran berikutnya. Dalam melakukan aksinya, Do Sik menunggu mangsa melintasi jalan-jalan sunyi nan gelap. Dari luar tak ada nan bakal mengira jika pemuda itu seorang pembunuh sadis. 

Ketika Kyun Mi meminta support pada polisi lantaran dikejar-kejar olehnya, Do Sik bisa meyakinkan pihak interogator jika dia orang baik-baik. Ditambah kondisi Kyun Mi nan susah berkomunikasi dengan orang lain, Do Sik semakin merasa di atas angin. Dia sangat percaya diri mengejar Kyun Mi sampai dapat. 

17. Door Lock

film korea psikopat_Door Lock_

Jo Kyung Min bekerja sebagai pegawai bank swasta dan tinggal seorang diri di apartemennya. Setiap hari dia selalu mengeluh lemas pada temannya, Hyo Joo.

Tak mendapat solusi nan memuaskan, Hyo Joo kembali beraktivitas seperti biasa. Namun, dia terkejut ketika mendapati kunci apartemennya terlihat seperti terus berupaya dibuka oleh seseorang.

Kyung Min melapor pada pihak keamanan tetapi tak mendapat penanganan memuaskan. Ketakutan Kyung Mi memuncak ketika dirinya diserang oleh salah satu pengguna apalagi sampai dibuntuti. Manajernya nan mengetahui perihal tersebut mencoba menolong Kyung Min dengan mengantarnya pulang. 

Pikirannya nan kalut membikin Kyung Min berpikir bahwa manajernya juga membahayakan. Kyung Min berlari ke instansi polisi untuk meminta bantuan, tapi sekembalinya ke apartemen dia terkejut memandang sang manajer sudah tewas. Sejak itu hidup Kyung Min tak sama lagi.

18. Black House

Blackhouse [2007]

Seorang psikopat berbeda dengan manusia pada umumnya. Dia tidak bakal merasa bersalah setelah melakukan tindak kejahatan demi kesenangan alias kepentingannya.

Film ini bercerita tentang Jun Oh, seorang pemasok asuransi nan sedang mencari klien. Suatu hari, dia mendatangi rumah kliennya, namun kliennya nan itu berbeda dengan pengguna dia nan lain.

Jun Oh berprasangka jika kliennya nan satu itu membunuh demi mendapatkan klaim asuransi. Dia ditelpon dan diminta datang ke rumah kliennya. Sesampainya di sana, dia mendapati anak laki-laki nan gantung diri. Karena curiga, Jun Oh menahan klaim dan kasus itu rupanya lebih mengerikan daripada apa nan dia bayangkan.

19. Bloody Reunion

film korea psikopat_Bloody Reunion_

Detektif Ma menyelidiki pembunuhan massal nan terjadi di kediaman Ms. Park. Setidaknya lima orang terbunuh dan dua orang selamat.

Semua bermulai dari reuni nan dihadiri murid-murid Ms. Park seperti Se Ho Eun Young, Dal Bong, Sun Hee, Myung Ho dan Jung Won. Mereka rupanya membenci Ms. Park dengan argumen berbeda-beda. 

Alasannya macam-macam, mulai dari Ms. Park nan kerap menghina kemiskinan muridnya, menghukum muridnya terlalu keras hingga mengakibatkan cedera, apalagi sampai pelecehan seksual. Namun, mereka tetap datang sembari mencoba bersikap biasa saja dan menikmati pesta.

Suasana berubah ketika Se Ho nan mabuk tidak bisa menahan kemarahan nan dia pendam. Dia marah sembari menyebut teman-teman nan lain pandai berakting.

Tak lama sesosok manusia nan menggunakan topeng kelinci menyeretnya ke ruang bawah tanah dan membunuhnya. Satu per satu, para siswa nan datang mencoba melampiaskan dendamnya pada Ms. Park, tapi nan terjadi mereka terbunuh oleh “kelinci” misterius.

20. Manhole

Manhole [2014]

Cerita dimulai dengan banyaknya kasus orang hilang. Salah satunya adalah Song Yi, pelajar dan anak wanita dari Jong Ho. Sebagai langkah awal mencari putrinya nan hilang, dia melaporkan kasus itu ke polisi setempat. Ternyata, putrinya bukan satu-satunya orang nan lenyap di wilayah sana.

Psikopat itu memanfaatkan kegelapan dan lubang comberan dalam setiap aksinya. Adegan penyiksaan di movie ini nggak banyak, tapi lebih dari cukup untuk memancing ketegangan. Alur ceritanya sangat lembut tapi tetap menegangkan.

Apakah psikopat itu bisa dihentikan? Apakah para korban selamat? Rasakan sendiri sensasi tegangnya dengan menonton movie ini, ya.

Kalau Anda butuh intermezo nan memacu adrenalin, movie Korea tentang psikopat nan diulas di atas bisa jadi pilihan. Ada movie favorit kamu? Kalau belum ada, boleh banget ikut menambahkan di kolom komentar nan sudah disediakan.