10 Film Kung Fu Terbaru yang Dijamin Seru!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Mengharuskan para mahir bela diri untuk tetap tenang dan tekun, sama sekali tidak terpancing emosi dan melawan rival tanpa kudu membunuh. Bila kalian atlet bela diri dan bisa mengendalikan semua perihal itu, baru kalian bisa disebut mahir kung fu.

Padahal awalnya, istilah kungfu ini dipakai untuk menyebut seseorang nan lihai bakal suatu skill seperti mahir masak, mahir tukang dan lain sebagainya.

Akhirnya istilah kungfu ini menjadi popular tersebut saat tokoh Bruce Lee memperkenalkannya kepada bumi lewat film-filmnya. Sang legenda, terus menginspirasi banyak sutradara nan mau membikin movie menggunakan tema kungfu tersebut.

Dari banyaknya movie kungfu nan muncul ke layar lebar, Bacaterus mulai memilah dari nan paling baru agar kalian tetap up-to-date. Ayo mampir sini buat lihat artikelnya!

Baca juga: 14 Rekomendasi Film Bertema Kung Fu nan Paling Ciamik!

1. Sakra

Sakra

Dibintangi oleh Donnie Yen, Sakra menjadi salah satu movie kung fu nan wajib Anda tonton. Disutradarai sendiri oleh Man Cheng dan Donnie Yen, rupanya nama “Sakra” diambil dari kata sansekerta nan berfaedah powerful. Film China ini bakalan dibintangi juga oleh aktris elok Chen Yuqi, Grace Wong hingga Cya Liu.

Kisahnya bermulai ketika Qiao Feng, ketua Geng Pengemis nan dikenal sangat mahir dalam bela diri. Suatu hari Qiao Feng dituduh berkolusi dan melakukan pengkhianatan.

Demi memperbaiki nama baiknya, laki-laki ini berupaya mencari keadilan dan kebenaran. Berhadapan dengan sekelompok pendekar dahsyat lainnya, bisakah Qiao Feng menghadapi lawan-lawannya?

2. Everything Everywhere All at Once

Everything Everywhere All at Once

Everything Everywhere All at Once adalah movie tindakan dan komedi nan dibintangi oleh aktris senior China ialah Michelle Yeoh. Disutradarai oleh Daniel Kwan dan Daniel Scheinert, movie ini sukses mendapatkan 7 penghargaan di Film Independent Spirit Awards. Tak hanya itu, movie ini sukses mendapatkan kesuksesan komersial nan sangat fantastis.

Berpusat pada seorang imigran asal China berjulukan Evelyn Quan Wang. Ia tinggal berbareng seluruh keluarganya di Amerika. Entah apa nan terjadi, satu per satu masalah dalam keluarganya berdatangan.

Namun, nan membikin Evelyn terkejut adalah saat dia mengetahui adanya bumi lain alias multiverse. Disebut bisa membantu menyelamatkan multiverse lain, sebenarnya siapa Evelyn ini?

3. New Kung Fu Cult Master 1

New Kung Fu Cult Master 1

Dari judulnya saja sudah jelas, jika New Kung Fu Cult Master 1 mengisahkan para jagoan kung fu. Film ini mengadaptasi ceritanya dari novel berjudul The Heaven Sword and Dragon Saber karya Louis Cha. Film ini dibintangi oleh Louis Koo, Donnie Yen, Raymond Lam dan Janice Man sebagai pemeran utama.

Dikisahkan jika Zhang Chuisan, Yin Susu, dan putra tunggal mereka ialah Zhang Wuji, melakukan perjalanan ke partai Wudang. Ternyata kehadiran mereka ke pantai tersebut malah membawa banyak malapetaka.

Mereka dikejar-kejar oleh banyak pendekar bela diri nan sedang mencari pemilik Golok Naga, ialah pusaka nan mempunyai rahasia besar.

4. Kung Fu Ghost

Kung Fu Ghost

Masih bergenre komedi, Kung Fu Ghost disutradarai oleh Jennifer N. Linch. Filmnya dibintangi oleh Jennifer N. Linch, Noah Sargent, Mark Atkinson dan Amber Grayson sebagai pemeran utama.

Filmnya mengisahkan seorang gadis berjulukan Daisy, dikenal sangat lugu dan naif oleh orang-orang di sekitarnya. Daisy diketahui menjadi pewaris dari kekayaan nan ditinggalkan oleh sang kakek. Namun, ada satu perihal nan membuatnya merasa ketakutan.

Siapa sangka kekayaan karun nan ditinggalkan oleh sang kakek rupanya dijaga oleh sosok hantu. Daisy pun kudu bekerjasama dengan roh masa lampau demi menjaga artefak berumur sangat tua dari penjahat pemburu kekayaan karun.

5. Ip Man: The Awakening

 The Awakening

Tak lagi dibintangi oleh Donnie Yen, kali ini sosok IP Man dibintangi oleh tokoh tampan berjulukan Miao Xie. Tak sendiri, dia beradu akting dengan Guang Ying Chen, Hao Yan Fei, Zhao Yu Xuang nan juga didapuk sebagai pemeran utama. Kisahnya bermulai ketika Master Ip melakukan perjalanan barunya ke Hong Kong.

Baru menginjakkan kaki ke Hong Kong, IP Man kudu berurusan dengan penculikan nan brutal. Berniat untuk membantu, IP Man mau tidak mau masuk dalam masalah besar.

Ia berhadapan dengan golongan penjualan dan perdagangan manusia nan dikenal sangat kejam. Berusaha keras untuk menghancurkan IP Man, para penjahat itu berupaya untuk menjebaknya.

6. The Yin-Yang Master: Dream of Eternity

 Dream of Eternity

The Yin-Yang Master: Dream of Eternity adalah movie kung fu paling terkenal di Netflix. Diadaptasi dari novel berjudul Onmyōji karya Baku Yumemakura, jenis filmnya disutradarai oleh Guo Jingming.

Ia dibintangi oleh Deng Lun, Mark Chao, Olivia Wang dan Wang Duo. Filmnya mengisahkan mengenai seorang Onmyōji nan dikenal dengan nama Qing Ming.

Pria ini tiba-tiba dituduh sebagai pembunuh seniornya. Alhasil, Qing Ming malah jadi buronan banyak orang.

Untungnya Qing Ming mempunyai keahlian gaib, lantaran dia adalah separuh manusia dan separuh iblis. Namun, masalah semakin menggila ketika Qing Ming mengetahui jika Raja Iblis berencana membikin sengsara umat manusia.

7. A Writer’s Odyssey

 A Writer’s Odyssey

Bergenre tindakan dan fantasi, A Writer’s Odyssey juga menyuguhkan para penontonnya tindakan kung fu dan martial art. Disutradarai oleh Lu Yang, movie satu ini mengadaptasi ceritanya dari novel berjudul sama karya huang Xuetao. Sementara untuk jejeran pemeran utamanya, ada Lei Jiayin, nan Mi, Dong Zijian, Tong Liya dan Hewei Yu.

Tak hanya itu, A Writer’s Odyssey sukses mendapatkan skor tinggi di Rotten Tomatoes hingga 92%. Film ini mengisahkan Guang Ning nan mencari anaknya nan lama hilang.

Suatu hari Guang Ning dibayar untuk membunuh seorang penulis muda. Namun, penulis muda ini bukanlah orang sembarangan, lantaran dia bukan sosok manusia nan berasal dari dunianya.  

8. Mortal Kombat

Mortal Kombat

Dibintangi oleh tokoh Indonesia, Joe Taslim, Mortal Kombat adalah sebuah movie nan diadaptasi dari video game berjudul sama. Sinopsis movie ini bercerita tentang petarung Cole Young nan biasa berkompetisi untuk mendapatkan uang. Ia tidak mengetahui bahwa dia mempunyai kewenangan mendapat warisan keluarga.

Cole Young sendiri diburu oleh Kaisar Outworld, Shang Tsung. Ia pun mengumpulkan beberapa petarung lain untuk menyelamatkan bum dari Ourworld.

Di dalam Mortal Kombat, penonton bakal diajak untuk memandang beragam tindakan bela diri nan terlihat sangat profesional. Tentu saja kungfu menjadi salah satu pengetahuan bela diri nan bakal dipertontonkan di movie ini.

9. Enter the Fat Dragon

Enter The Fat Dragon (Copy)

Yakin banget, waktu nonton movie ini, kalian pasti bakal dibuat kebingungan memandang Donne Yen menjadi gemuk. Benar-benar gemuk. Dia melakukannya demi peran sebagai Fallon Zhu, seorang polisi Hong Kong nan patah hati lantaran dicampakkan oleh kekasih hatinya nan sudah selangkah lagi maju ke jenjang pernikahan.

Depresi, Fallon nan super tampan itu akhirnya makan terus untuk meredakan kesedihannya. Tak terasa, Fallon menjadi sangat gemuk! Masalah pun bertambah saat dirinya dipindah tugas ke Jepang untuk menemani seorang buron Jepang kembali ke negara asalnya.

Fallon nan saat itu sudah tidak bisa bergerak banyak lantaran terlalu gemuk, kudu menghadapi musuh-musuh nan mau membawa kabur sang buronan. Fallon nan memang sedari dulu punya skill kungfu langsung melawan.

Namun lantaran terlalu gemuk, Fallon jadi lambat sedangkan musuh-musuh nan mau menghabisi Fallon cs. Sudah menumpuk di Jepang.

Dibantu oleh kawan Fallon sesama polisi Hong Kong, Thor (Wong Jing), pembimbing polisi Jepang, Endo (Naoto Takenaka) dan penterjemah Fallon (Jessica Jann), mereka saling bantu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

10. The Grand Grandmaster

The Grand Grandmaster (Copy)

Fei Lung (Dayo Wong) merupakan seorang mahir kungfu nan mendapatkan pengajarannya turun temurun hingga generasi ke 19. Bukannya berlatih untuk dirinya sendiri, Fei malah memanfaatkan pengajaran dari nenek moyangnya itu untuk mendirikan sebuah sekolah kungfu dan publikasi seluruh bumi bakal aliran kungfu tersebut.

Karirnya hancur setelah seorang asing, wanita cantik, menghajarnya dan sudah tentu membuat dirinya kalah telak. Media nan memandang ini langsung memberitakan kekalahan Fei ke seluruh penjuru dunia.

Merasa kalah dan dipermalukan, Fei kembali menantang wanita elok ini untuk duel membikin media kembali menyoroti mereka berdua.

Usut punya usut, wanita elok nan Fei ajak duel itu berjulukan Chan Tsang (Annie Liu), seorang atlet boxing nan membikin media gempar lantaran keputusannya untuk berakhir saat dirinya kalah di sebuah pertandingan bergengsi.

Bukannya menganggap Chan sebagai rival, Fei malah jadi jatuh hati padanya. Waduh… Repot nih jika begini kisahnya. Nonton ya biar gak penasaran sama endingnya nan manis!

11. The Legend of Young Justice Bao

Justice Bao (Copy)

Bao Zheng (Xia Zhu Yuan) merupakan seorang laki-laki nan pintar. Dia adalah sosok nan mahir dalam segala perihal menyangkut kebijaksanaan. Meski kadang kepleset, Bao tetap dihormati banyak pihak.

Suatu saat, Bao Zhen kudu mengikuti ujian untuk menjadi pegawai negeri sipil di ibukota. Banyak soal nan kudu diselesaikan. Ada juga beberapa kasus nan kudu dipecahkan berbareng rekan-rekan Bao.

Di saat bersamaan, Bao mendapat berita bahwa ibunya ditahan lantaran suatu hal. Saat diusut, Ibu Bao rupanya dijadikan kambing hitam atas kejahatan nan sama sekali bukan dilakukan oleh dirinya. Bao akhirnya berupaya untuk membersihkan nama Ibunya nan tidak bersalah itu agar bisa bebas kembali.

Mampukah Bao menyelesaikan semua ujian nan diberikan, kasus nan kudu dipecahkan dan sekaligus membebaskan dan membersihkan nama Ibunya?

12. The Kung Fu Master

Kung Fu Master (Copy)

Kalau sudah bicara soal movie dengan tema martial arts apalagi Kung Fu, pasti nan terbayang negara China bukan? Weits, siapa bilang? Film The Kung Fu Master ini berasal dari Bollywood!

Bercerita soal perjuangan kakak beradik nan kudu menghadapi komplotan mahir kung fu lainnya nan menyerang mereka berdua, family dan semua kawan dekat mereka.

Rithu Ram (Neeta Pilai) baru saja berasosiasi di sebuah perusahaan nan terletak di sebuah bukit di bagian India sebelah utara. Karena jaraknya dekat dengan sang Kakak, Rishi Ram (Jiji Scaria), mereka berdua kerap kali berjumpa saat weekend di tempat latihan kung fu nan mereka miliki berbareng untuk mengajar murid-murid lainnya.

Suatu saat, Rithu dan Rishi juga keluarganya pergi untuk menikmati alam di sebuah tempat. Di sana, mereka diserang oleh pidana berjulukan Louis Antony (Sanoop D) dan komplotannya untuk menyerang Rithu, Rishi dan keluarganya. Sadar dalam bahaya, Rithu dan Rishi menggunakan pengetahuan dan skill kung fu nya untuk melawan kembali Louis cs.

13. Ip Man 4: The Finale

Ip Man 4 (Copy)

Ip Man 4 masih menceritakan kehidupan sang Ip Man (Donnie Yan) setelah ditinggal sang istri. Ip Man nan sudah semakin renta menderita penyakit kanker tenggorokan. Sedang dalam keadaan sulit, anak Ip Man, Ip Chun, malah membikin ulah sehingga mereka diusir.

Menyeberang negara ke Amerika Serikat, Ip Man dan anaknya mulai menata kehidupan mereka nan baru. Di sana dia membantu muridnya berjulukan Bruce Lee nan diperankan oleh Kwo Kwan Chan, untuk membangun sekolah seni bela diri Kung fu.

Namun, perihal itu bukan perkara mudah. Bruce Lee mendapatkan diskriminasi ras nan membikin misi membangun berubah menjadi misi mempertahankan sekolah itu.

Masalah nan timbul bukan hanya itu. Untuk bisa berguru di Amerika, Ip Man kudu mendapatkan agunan dari organisasi jual beli dan bela diri asal pecinan.

Sedangkan nan diinginkan oleh Ip Chun bukanlah sekolah, tapi mengikuti jejak sang Ayah. Ip Chun mau menjadi mahir Kung Fu, sehingga dirinya hanya mau terus berlatih seni bela diri tersebut.

14. The Invincible Dragon

Invincibe Dragon (Copy)

Kowloon (Zhang Jin) merupakan seorang polisi. Dia dikenal tegas dan sangat alim pada pekerjaannya. Hal ini membikin banyak dari tim kepolisian nan lain menghormatinya.

Suatu hari, Kowloon menyamar untuk menyelidiki suatu kasus. Namun sayang, meski kasus terpecahkan, seorang rekan polisi dan tunangannya kudu meninggal atas Kasus tersebut.

Kowloon depresi berat sehingga dirinya mengasingkan diri dari bumi luar. Sampai pada akhirnya, seorang rekan Kowloon memberi info bahwa ada lagi rekan polisi lain nan tewas dengan langkah nan sama dengan tewasnya rekan polisi Kowloon sebelumnya.

Memancing kemarahan Kowloon, akhirnya Kowloon setuju untuk kembali bekerja dan mencari dalangnya. Bukan lantaran misi pencarian pelaku saja, Kowloon juga mau membalaskan dendamnya atas kematian tunangannya.

Penyelidikan mengarah kepada seorang mantan pensiunan tentara Amerika berjulukan Alex (Anderson Silva). Kowloon baru ingat bahwa saat bekerja dalam penyamaran dulu, Alex merupakan rivalnya sesama polisi. Mampukah Kowloon mengungkap kebenaran dari semua kasus tersebut?

15. The Knight of Shadows: Between Yin and Yang

Knight of Shadows (Copy)

Keadaan bumi sudah kacau balau ketika tembok pemisah antara manusia dan monster runtuh. Hal ini menyebabkan para setan bisa masuk ke dalam bumi dengan mudah. Di sinilah Pou Songling (Jackie Chan) beraksi.

Dirinya merupakan seorang pemburu setan nan sudah sangat populer. Saat menjalankan tugasnya, Pou mengetahui bahwa ada seorang gadis desa lenyap entah ke mana.

Menelusuri kasus tersebut, Pou akhirnya tahu jika gadis tersebut sudah diculik oleh seorang wanita elok berjulukan Xiaoqian (Elaine Zhong) dan kawan iblisnya berbentuk kaca nan siap menghisap roh gadis malang tersebut.

Dibantu dengan detektif polisi berjulukan Fei (Austin Lin) dan rekan-rekan setan lainnya nan sudah tobat, Pou kudu menyelamatkan gadis itu. Singkat cerita, misi pengamanan Pou ini malah jadi bercabang.

Selain menyelamatkan gadis desa nan hilang, ada satu lagi hantu nan meminta tolong support Pou. Belum lagi dia kudu melawan Xiaoquian dengan pengetahuan bela dirinya nan sangat kuat. Dengan keadaan seperti ini, Puo dihadapkan pilihan sulit: dia kudu menyelamatkan salah satunya.

16. Triple Threat

Triple Threat (Copy)

Xian (Celina Jade) merupakan putri dari seorang pengusaha milliner nan tidak tertandingi. Ayah Xian merupakan orang bijak. Dirinya apalagi berupaya untuk membubarkan sindikat pidana paling rawan di kota.

Ini membikin sindikat tersebut menyewa pembunuh penghasilan nan beranggotakan Collins (Scott Adkins), Joey (Michale Bisping) dan Deveraux (Micahel Jai White)

Xian nan sama sekali tidak mengerti inti permasalahan, diburu oleh pembunuh penghasilan tersebut. Ayah Xian nan tahu jika putrinya dalam bahaya, lantas menyewa bodyguard untuk melindungi anaknya.

Beranggotakan Payu (Tony Jaa), Jaka (Iko Uwais) dan Long Fei (Tiger Chen); rupanya mereka bertiga bukan sekedar bodyguard dengan keahlian bela diri biasa, mereka adalah pembunuh penghasilan juga.

Berburu dengan waktu, Payu, Jaka dan Long Fei akhirnya bersama-sama melindungi Xian dari musuh Ayahnya. Bukan sekedar melindungi Xian, mereka bertiga berubah menjadi pembunuh sadis nan mengincar siapapun nan bakal mencelakai Xian dan Ayahnya. Drama mulai terjadi setelah Jaka memasukan masalah pribadinya ke dalam misi.

17. Shadow

Shadow (Copy)

Kekalahan komando perang Ziyu (Deng Chao) dengan rivalnya nan Chang (Hu Jun) mengakibatkan kota krusial Jingzhou milik kerajaan Pei kudu beranjak tangan.

Akhirnya Raja Pei menawarkan kepada Raja nan Chang agar anak dari Raja Yang, nan Ping (Leo Wu), bisa menikahi adik tercintanya guna meredakan suasana dan membikin dua kerajaan itu berasosiasi kembali.

Namun setelah diusut, rupanya komando perang Ziyu nan bertempur dengan nan Chang bukanlah dirinya, melainkan ‘bayangan-nya' alias orang pengganti dirinya berjulukan Jing. Ini membikin raja Pei merasa dibodohi. Komano Ziyu sendiri sedang dalam masa pengobatan pasca kalah berkompetisi dengan Jing saat latihan perang.

Jing nan sudah kepalang tanggung akhirnya memanfaatkan momen itu untuk membelot kepada tuannya, Ziyu. Drama semakin susah saat dua kerajaan ini tidak bisa menyatu sama sekali.

Perang dan pembunuhan pun terjadi pada orang-orang krusial dalam kerajaan. Sampai akhirnya, Ziyu sendiri nan kudu turun tangan menyelesaikan semuanya termasuk menyelesaikan urusannya dengan ‘bayangan-nya', Jing.

18. The Night Comes for Us (Netflix)

The-Night-Comes-For-Us-2018 (Copy)

Joe Taslim menjadi salah satu bintang utama di movie The Night Come for Us. Film ini menceritakan seorang hitman berjulukan Ito (Joe Taslim) nan mengingkari golongan Triad, organisasi nan dikepalai oleh mafia Tiongkok.

Sontak Ito menjadi sasaran para Six Seas, bodyguard dari golongan Triad nan mahir dalam semua pengetahuan bela diri, dari kung fu sampai Judo. Ito membelot kepada Triad lantaran dia mau menyelamatkan seorang anak mini wanita nan menjadi salah satu sasaran pembunuhan.

Ito adalah mesin pembunuh. Namun entah kenapa, saat dirinya berjumpa dengan anak mini berjulukan Renia (Asha Kenyeri), nurani Ito tiba-tiba muncul. Akhirnya Ito meminta teman-teman lamanya untuk melindungi dirinya dan Renia.

Terlambat, para komplotan Six Seas sudah tahu keberadaan Ito dan Renia. Kini bukan hanya mereka berdua nan jadi sasaran Six Seas dan budak-budak Triad lainnya. Teman-teman Ito juga menjadi sasaran mereka lantaran sudah membantu menyembunyikan Ito dari mereka. Mampukah Ito dan Renia selamat dari perang berdarah itu?

Semoga daftar Film Kung Fu Terbaru di atas bisa menambah referensi nonton Anda ya! Dijamin, selain kalian bisa memandang sekaligus belajar soal aktivitas Kung Fu, Kalian juga bakal dapat banyak pelajaran hidup dan sejarah selama nonton film-film di atas.

Diramu dengan ramuan komedi, drama, romansa, tindakan dan fantasi, membikin film-film ini jadi makin oke buat dipantengin.