10 Film Romantis Terbaru yang Bikin Kesengsem

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini layar kaca juga diramaikan dengan beragam movie romantis. Dari kisah cinta remaja nan menggemaskan, hingga romansa dewasa nan penuh liku, semua tersaji dengan apik dan siap mengaduk emosi para penontonnya.

Bagi para pencinta movie romantis, bersiaplah untuk kembali terhanyut dalam beragam kisah cinta nan menghangatkan hati ini. Film-film ini sukses Tim Bacaterus kompilasikan dari nan paling baru unik untukmu. Ada movie apa saja?

It Ends with Us wajib dimasukan ke dalam list rekomendasi movie cinta-cintaan kamu! Film ini diadaptasi dari kisah dalam novel berjudul sama karya Colleen Hoover. Aktris elok Blake Lively dan tokoh tampan Justin Baldoni dipercaya untuk memerankan tokoh utama dalam movie ini.

Kisahnya berpusat pada dua pasangan ialah Lily Bloom (Blake Lively) dan Ryle (Justin Baldoni). Mereka sudah lama menjadi sepasang kekasih hingga membikin Lily percaya bahwa Ryle lah bagian jiwanya dan mau hidup bersama. Begitupun sebaliknya, Ryle percaya bahwa Lily adalah kawan hidupnya sampai tua nanti.

Namun satu waktu mereka terlibat dalam sebuah pertengkaran, namun itu malah memicu trauma masa lampau Lily nan menyakitkan. Kini semua kisah cinta sempurna nan Lily bangun berbareng Ryle perlahan runtuh dan menakut-nakuti pernikahan nan hendak mereka laksanakan, belum lagi cinta pertama Lily datang di saat nan tidak tepat.

Kisah cinta Raquel dan Ares kembali dalam Through My Window 3: Looking at You. Walau kisah mereka kandas sebelumnya, emosi keduanya tak kunjung padam. Sayangnya, sekarang mereka terikat hubungan dengan orang lain.

Raquel menjalin hubungan dengan Gregory, sementara Ares bercintaan dengan Vera demi kepentingan upaya keluarganya. Tentu saja semua ini tak berjalan lama. Konflik memuncak pada malam Tahun Baru di mana Gregory membujuk Ares dan Vera untuk makan malam di kediamannya dengan Raquel.

Acara tersebut pun menghasilkan kecanggungan, baik Raquel dan Ares takut emosi mereka masing-masing terungkap. Tak lama, Ares akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Vera. Gregory sendiri, nan menemukan novel milik Raque nan berisi cerita tentang Ares, merasa bimbang dengan hubungannya.

Di sisi lain, Anna, adik dari Gregory, tetap terjebak dalam bayang-bayang kekasihnya nan telah tiada. Ia juga tak merestui hubungan Raquel dan Ares, seolah menambah rumit drama cinta ini.

Film asal Amerika Serikat bergenre komedi romantis nan rilis di tahun 2024 ini disutradarai oleh Carlson Young dan movie ini menjadi movie ketiga nan dia arahkan dalam karir penyutradaraannya. Upgraded menceritakan tentang seorang wanita nan tak sengaja melakukan white lies yang berujung pada banyak kisah seru; manis dan pahit.

Satu hari Ana (Camila Mendes) mendapatkan tugas untuk pergi ke luar kota menggunakan pesawat. Karena masalah booking, Ana pun mendapatkan akomodasi upgrade untuk naik ke kelas satu. Di sana dia berjumpa dengan seorang laki-laki tampan berjulukan Will (Archie Renaux) nan bersebelahan dengannya.

Will mengira Ana adalah bossnya. Alih-alih mengoreksi laki-laki tersebut, Ana malah membiarkan dugaan Will. Kebohongan mini itu mengantar Ana dalam situasi manis, dan membuka banyak kesempatan bagi Ana di bumi kerja. Sampai satu waktu ketidakejujuran Ana perlahan terendus dan menakut-nakuti karir, hidup dan kisah cinta barunya.

Sebuah novel berjudul A Beautiful Wedding karya Jamie McGuire nan rilis di tahun 2013 dilirik oleh sutradara sekaligus penulis Roger Kumble untuk dibuatkan jenis filmnya berjudul Beautiful Wedding. Film ini menceritakan tentang dua muda mudi nan menikah ‘tanpa sengaja; di Las Vegas dan memulai kehidupan mereka sebagai pasutri.

Abby (Virginia Gardner) dan Travis (Dylan Sprouse) dan teman-teman mereka baru saja menghadiri pesta liar di Las Vegas. Keesokan paginya di saat keduanya tetap belum sadar lantaran pengaruh alkohol, mereka kaget bukan main saat mengetahui bahwa keduanya telah mendaftarkan pernikahan nan secara resmi membikin mereka menjadi pasutri.

Meski dalam keadaan tidak siap, Travis mau mencoba menjadi pasangan nan baik untuk Abby. Keduanya pun memutuskan untuk berbulan madu berbareng teman-temannya nan lain di Meksiko. Di sana, rasa cinta tumbuh namun mereka juga kudu menghadapi beragam masalah. Mampukah Travis dan Abby betul-betul mendapatkan cinta sejati dari masing-masing?

Butuh asupan movie romantis setelah puas dengan movie drama, komedi, seram dan lainnya? Coba tonton Which Brings Me to You. Film ini tak hanya menawarkan cerita romantis tapi juga komedi ringan nan membuatnya menjadi segar. Film ini sendiri merupakan penyesuaian dari novel berjudul sama karya penulis Steve Almond.

Muda mudi ialah Will (Nat Wolff) dan  Jane (Lucy Hale) sama-sama capek dengan kisah cinta mereka nan amburadul. Keduanya lebih memilih konsentrasi pada karirnya, Will sebagai seorang ahli foto profesional, dan Jane sebagai seorang jurnalis. Satu waktu dua orang asing itu berjumpa di sebuah pernikahan salah satu kawan mereka.

Pertemuan tersebut membikin keduanya jadi dekat dan mulai menceritakan tentang kehidupan mereka, khususnya kisah cinta mereka; gimana keduanya kehilangan cinta pertama dan patah hati bakal perihal tersebut. Mereka menemukan bahwa pengakuan masing-masing terdapat banyak kesamaan hingga membikin mereka cocok dan siap membuka hati kembali.

Hal paling menyedihkan adalah ketika kita kehilangan orang nan kita cintai; kita kudu bisa berbaikan dengan diri kita sendiri dan menerima kenyataan. Itulah konsentrasi utama dari movie Good Grief yang bakal Bacaterus preview kali ini. Film ini merupakan karya sutradara Dan Levy dalam debut penyutradaraan dan bisa dibilang cukup sukses.

Cerita berpusat pada seorang laki-laki berjulukan Marc (Daniel Levy). Ia baru saja kehilangan Ibu dan itu membuatnya sesak. Tidak mau tenggelam dalam kepedihan, dia pun mencari pasangan hidup dan Oliver (Luke Evans) adalah pilihannya. Namun sepertinya semesta menghukum Marc, tak lama pernikahan mereka, Oliver pun meninggal dalam kecelakaan mobil.

Di tengah kepedihan nan Marc rasakan untuk kedua kalinya, laki-laki itu mencoba menata kembali hidupnya dibantu oleh kedua kawan dekat Marc.

Satu waktu ketika membereskan barang-barang Oliver, Marc mengetahui Oliver mempunyai rahasia besar nan ada di Paris. Nekat, dia membujuk kedua temannya untuk memulai petualangan katarsis ke Paris nan rupanya malah menguatkan Marc. 

Seorang penulis skenario movie tengah berupaya menata kembali kehidupannya dengan menjalin hubungan baru dan mencoba sembuh dari trauma kehilangan. Penulis itu berjulukan Adam (Andrew Scott). Ia tinggal di blok apartemennya nan kosong di London.

Satu waktu, Adam berhadapan dengan tetangga barunya nan tinggal di lantai bawah, Harry (Paul Mescal). Tetangga ini lah nan biasanya membikin Adam hipertensi lantaran ada saja ulahnya nan membikin Adam kesal.

Namun rasa jengkel itu berubah menjadi rasa tenang dan senang setiap kali dia berjumpa dengan Harry; di sisi lain, Adam tetap bergulat dengan rasa traumanya bakal kehilangan kedua orang tua Adam dalam sebuah kecelakaan.

Harry mencoba ada untuk Adam setiap dia merasa sedih, meski di akhir cerita trauma kehilangan Adam kembali menghantamnya acapkali lipat. Ada apa gerangan?

Karya-karya Shakespeare sepertinya bakal terus jadi beacon untuk banyak sineas ya? Kisahnya nan bagus tidak meninggal dimakan waktu, apalagi dibuat jenis modernnya pun cocok-cocok saja! Seperti dalam movie berjudul Anyone But You yang didasarkan pada cerita Much Ado About Nothing karya William Shakespeare.

Ben (Glen Powell) dan Bea (Sydney Sweeney) tanpa sengaja bertemu. Keduanya berkawan dengan sigap dan menghabiskan waktu bersama. Namun di penghujung hari, Bea salah mengerti menganggap Ben menghina dirinya di belakang. Pertemuan mereka pun jadi berantakan.

Beberapa bulan kemudian, mereka dipertemukan kembali. Kocaknya di saat itu, Ben dan Bea sepakat untuk pura-pura menjadi sepasang kekasih senang agar orang lain nan melihatnya tidak banyak bertanya-tanya mengenai status keduanya.

Mulai dari sanalah emosi keduanya kembali berkembang. Penjelasan dan penyelesaian kesalahpahaman terjadi membikin mereka berbaikan dan betul-betul pacaran.

Rye Lane adalah movie asal Inggris nan namanya diambil dari nama pasar di kehidupan nyata. Meski demikian ceritanya bukan soal pasar ya! Kisahnya berputar pada hubungan dua orang asing nan berjumpa secara kebetulan tepat setelah keduanya putus cinta. Akhirnya mereka pun mencoba peruntungan dari pertemuan tersebut.

Dom (David Jonsson) dan Yas (Vivian Oparah) merupakan muda-mudi nan baru saja putus cinta. Satu waktu keduanya secara kebetulan berjumpa di sebuah pameran seni dan mulai komunikasi seru. Dom apalagi berani meminta Yas untuk pura-pura menjadi kekasihnya untuk menghadapi mantan Dom nan berselingkuh.

Hal itu rupanya malah membikin emosi keduanya semakin dalam dan berkembang. Naas, Yas tiba-tiba saja mengaku bahwa dia sebenarnya tak pernah berpisah dengan kekasihnya membikin Dom sedih. Keduanya pun memutuskan untuk menjalani kehidupan mereka sendiri-sendiri namun tidak bakal pernah melupakan satu sama lain.

Shortcomings adalah sebuah movie drama komedi Amerika tahun 2023 nan disutradarai dan diproduksi sekaligus oleh Randall Park. Film ini juga menjadi debut penyutradaraan Randall. Kisahnya sendiri berfokus pada sepasang kekasih nan berupaya untuk menemukan jalan dalam meraih masa depan mereka.

Ben Tagawa (Justin H. Min) merupakan seorang calon kreator film, namun di tengah pendidikannya dia malah putus sekolah. Kini tanpa masa depan nan jelas, dia tinggal berbareng sang kekasih, Miko (Ally Maki) nan bekerja sebagai staf di pagelaran film. Hari-hari Ben diisi hanya dengan menonton movie dan hang out dengan kawan wanitanya, Alice (Sherry Cola).

Hal ini jelas membikin Miko meradang. Ia pun memutuskan untuk pergi ke New York untuk magang. Komunikasi keduanya perlahan merenggang.

Sudah lama di New York, kebetulan Alice membujuk Ben untuk pergi mengunjungi Miko. Begitu hendak menemui kekasihnya itu, Ben mengetahui bahwa Miko telah berselingkuh darinya. Kini Ben terjebak dalam situasi mengerikan, tanpa masa depan dan tanpa pasangan. Mampukah Ben pulih dari krisisnya itu?