10 Film Terbaru Bertemakan Cinta Terlarang

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jatuh cinta merupakan fitrah semua manusia nan ada di muka bumi. Rasa cinta sendiri menjadi hidayah dari sang pembuat nan diberikan kepada makhluk hidup khususnya manusia. Perasaan cinta mempunyai makna nan sangat luas seperti dari siapa cinta itu muncul dan untuk siapa cinta tersebut hadir.

Dari banyaknya kisah cinta sesama manusia di muka bumi, terdapat beberapa kisah cinta nan tak masuk logika hingga dikategorikan sebagai cinta nan melanggar patokan alias nan biasa kita sebut sebagai cinta terlarang.

Kisah cinta terlarang tersebut mengundang banyak perhatian orang-orang sehingga menimbulkan pro dan kontra. Tak hanya itu, apalagi kisah tentang cinta terlarang nan penuh suka dan duka ini menarik perhatian para produser film.

Maka dari itu banyak diantara mereka mengangkat kisah cinta terlarang menjadi tema dalam movie nan mereka buat. Penasaran kan apa saja sih movie bertema cinta terlarang nan paling populer? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. American Beauty

American Beauty (Copy)

Termasuk pada movie lawas, “American Beauty” juga menyajikan alur cerita nan anti mainstream lantaran mengisahkan cinta terlarang nan begitu rumit dan dipenuhi problematik. Film ini merupakan movie Amerika nan rilis pada tahun 1999.

Didalamnya mengisahkan kisah cinta seorang laki-laki berjulukan Lester nan kehilangan antusiasme terhadap istrinya, Carolyn. Hal tersebut membikin Lester melakukan perselingkuhan dengan seorang wanita berjulukan Angela.

Dari kisah cinta terlarang tersebut tumbuh banyak bentrok nan dahsyat dan menegangkan. Bahkan kisah cinta terlarang nan rumit tersebut berujung dengan kematian nan tragis.

Tak hanya ada satu kisah cinta saja dalam movie ini, terdapat kisah cinta lainnya nan tak kalah menarik seperti kisah cinta pasangan gay berjulukan Jim Olmeyer dan Jim Berkley.

2. Portrait of a Lady on Fire

Potrait of a Lady on Fire (Copy)

Marianne (Noemie Merlant) merupakan seorang pelukis handal nan doyan mengajar melukis. Beberapa tahun sebelumnya, Marianne diberikan tugas untuk melukis portrait diri dari seorang gadis berjulukan Heloise nan bakal menikah dengan seorang bangsawan Milan.

Ini tugas berat untuk Marianne, lantaran dirinya sudah diberi tahu bahwa Heloise tidak mau berpose untuk memberontak pernikahan nan tidak dia inginkan.

Akhirnya Marianne berpura-pura sebagai kawan Heloise, menemaninya jalan-jalan tiap hari dan menjaga Heloise. Ini dilakukan Marianne agar dia melukis Heloise diam-diam.

Tanpa sengaja, Heloise akhirnya tahu maksud dari Marianne, dia lantas merobek karya Marianne mengatakan bahwa itu bukan dirinya. Namun lama kelamaan lantaran sudah dekat, Maraianne dan Heloise malah punya emosi nan sama terhadap satu sama lain.

3. Call Me by Your Name

Call Me By Your Name (Copy)

Diangkat dari novel berjudul sama karya Andre Aciman nan release tahun 2007 silam. Mengisahkan tentang hubungan terlarang antara Elio Perlman (Tomothee Chalamet), seorang remaja berumur 17 tahun dengan seorang koas berjulukan Oliver (Arie Hammer).

Elio berangkat ke Lombardy, Italia, guna menghabiskan musim panas di villa milik keluarganya. Di Villa, ada seorang koas nan bekerja dengan Ayah Elio berjulukan Oliver.

Awalnya Elio tidak terlalu suka dengan Oliver. Dia apalagi tidak mau share kamar. Elio memilih menghabiskan waktunya untuk bermain musik, membaca dan berjumpa dengan kawan masa mini Elio, Marzia.

Namun entah kenapa Oliver terus ada untuk Elio hingga lama-kelamaan Elio jadi melunak dan dekat dengan Oliver. Mengetahui Elio bisa didekati, Oliver langsung ambil langkah untuk mengungkapan rasa sayangnya pada Elio.

4. Blue is The Warmest Color

Blue is The Warmest Color (Copy)

Adele (Adele Exarchopoulos) merupakan gadis berumur 17 tahun yang introvert. Suatu hari, dia menyeberang jalan dan berhadapan dengan seorang gadis berbulu biru.

Entah kenapa, Adele sangat tertarik dengan gadis tersebut. Bahkan mau berjumpa lagi, berkenalan dan menjadi kawan si gadis berbulu biru. Perasaan nan sebelumnya tidak pernah ada mendadak muncul membikin Adele bingung bakal kesukaan seksualnya.

Hal tersebut diperparah dengan tindakan ciumannya dengan seorang wanita lagi di sekolahnya. Menjadi semakin bingung, Adele bercerita kepada teman gay sekelasnya berjulukan Valentin.

Valentin lantas mengerti apa emosi nan dimaksud oleh Adele. Lantas dia membujuk Adele ke sebuah gay bar; merasa tidak kerasan, akhirnya dia pergi ke lesbian bar dan disana dia berjumpa dengan si gadis berbulu biru nan rupanya berjulukan Emma. Drama percintaan rumit dan terlarang pun dimulai dari sini.

5. Brokeback Mountain

Brokeback Mountain (Copy)

Diadaptasi dari movie pendek tahun 1997 berjudul serupa. Menceritakan tentang Ennis Del Mar (Heath Ledger) dan Jack Twist (Jake Gyllenhaal), 2 orang laki-laki nan dipekerjakan seorang tuan tanah untuk menggembalakan domba-domba miliknya selama musim panas di pegunungan Wyoming.

Suatu ketika, Ennis dan Jack mabuk, lantaran kedingingan dan gairah untuk berasosiasi intim sangat kuat, Ennis lantas seduce Jack sehingga mereka melakukan hubungan intim sejenis.

Ennis dan Jack menganggap perihal tersebut merupakan 'kecelakaan' semalam. Namun Ennis dan Jack malah menjadi sering melakukan perihal tersebut.

Dari hanya nafsu berubah menjadi rasa sayang hingga akhirnya mereka terpisah dan menjalani kehidupan masing-masing. Lama tak bertemu, mereka sudah menikah dan sudah mempunyai anak. Namun rasa mau berjumpa dan mempunyai tetap ada.

6. Little Children

Little Children (Copy)

Selanjutnya ada movie berjudul “Little Children” nan mana movie ini merupakan movie produksi Amerika pada tahun 2006 nan disutradarai oleh Todd Field. Film nan satu ini merupakan movie percintaan nan cukup terkenal dan bagus sehingga tak heran, movie ini sukses meraih 3 penghargaan Oscar sekaligus.

Film ini bercerita tentang tumbuhnya sebuah kisah cinta terlarang dari seorang wanita sekaligus ibu berjulukan Sarah Pierce pada seorang laki-laki nan sudah menikah berjulukan Brad Adamson. Meskipun tahu bahwa cinta nan terjalin merupakan cinta terlarang, mereka tetap menjalankannya dengan keberanian.

7. Carol

Carol (Copy)

Selanjutnya ada movie berjudul “Carol” nan rilis pada tahun 2015 nan juga mengangkat tema cinta terlarang nan tumbuh di tengah masyarakat.

Film nan disutradarai Todd Haynes ini banyak menarik perhatian para pencinta movie sehingga tak heran movie ini mendapat penghargaan dari arena bergengsi, Oscar.

“Carol” mengisahkan lika-liku hubungan percintaan terlarang berupa perselingkuhan nan dilakukan oleh Carol Aird. Berbeda dari perselingkuhan pada umumnya, Carol berselingkuh dengan sesama wanita berjulukan Therese setelah dihadapkan dengan beragam masalah kehidupan seperti perceraian.

Keduanya tak sengaja berjumpa di sebuah tempat hingga akhirnya mereka menjalin komunikasi satu sama lain dan menumbuhkan kesan nyaman di antara keduanya.

8. Loving

Loving (Copy)

Richard Loving (Joel Edgerton) merupakan laki-laki berkulit putih nan bekerja sebagai pekerja bangunan di Caroline County, Virginia. Dirinya jatuh hati dengan wanita lokal berkulit hitam nan merupakan kerabat dari temannya sendiri, Mildred Jeter (Ruth Negga).

Suatu kali, Mildred mengetahui bahwa dirinya mengandung dan mau menikah dengan Richard meskipun ada patokan nan tidak bisa mengesahkan pernikahan antar ras kulit putih dan kulit hitam.

Tak lama kemudian, pihak berkuasa nan mengetahui perihal tersebut lantas mendatangi rumah Mildred dan menangkap Richard. Sehingga mereka dipenjara selama 1 tahun dan tidak boleh menginjakan kaki di Virginia selama 25 tahun kedepan atas perbuatan mereka.

Meski begitu, Richard dan Mildred  tidak menyerah dengan keadaann. Mereka terus berupaya sampai mendapatkan kehidupan nan mereka dambakan.

9. Before We Go

Before We Go (Copy)

Kisah cinta terlarang nan pertama dimuat dalam sebuah movie berjudul “Before We Go” nan mengisahkan cinta semalam antara Nick Vaughan dengan Brooke Dalton nan tak sengaja berjumpa di sebuah stasiun. Dari pertemuan singkatnya tersebut keduanya saling jatuh hati dan menjalin cinta semalam.

Namun sayangnya, rasa cinta nan tumbuh di antara keduanya merupakan cinta terlarang lantaran Brooke telah mempunyai suami. Kisah cinta terlarang tersebut berhujung dengan perpisahan lantaran Brooke kudu kembali pulang pada tempat nan semestinya dia berada.

Film ini merupakan sebuah karya dari sutradara berjulukan Chris Evans pada tahun 2014 nan merupakan movie produksi Amerika.

10. Unfaithful

Unfaithful (Copy)

Edward (Richard Gere) dan Connie (Diane Lane) merupakan pasangan suami istri nan tinggal di Westchester County, New York berbareng putra semata wayangnya berumur 8 tahun berjulukan Charlie.

Suatu ketika, Connie nan sedang shopping tidak sengaja menubruk seorang laki-laki berjulukan Paul Martel (Olivier Martinez) hingga jatuh terluka. Merasa bersalah Paul menolong Connie nan berujung kedekatan mereka berdua hingga berselingkuh.

Edward nan tahu soal ini diam-diam mencari tahu info mengenai Paul apalagi mendatangi kediaman Paul. Sedangkan Connie nan mulai sadar bahwa berselingkuh dengan Paul adalah perihal nan salah, maka dia mau meminta Paul untuk menyudahi tindakan gila mereka.

Tapi sudah terlambat, Paul sudah tergeletak meninggal akibat dihantam oleh Edward. Polisi pun akhirnya mencurigai Edward dan Connie.

11. Notes on A Scandal

Notes a Scandal (Copy)

Barbara Covett (Judi Dench) adalah seorang pembimbing sejarah di sebuah sekolah privat di London. Mendekati masa penisunnya, dirinya mulai menyerahkan tugas-tugasnya kepada pembimbing lain dan menikmati masa terakhirnya.

Hal senang dan sedih dalam sekolah hanya dia curahkan dalam kitab harian saja. Sampai suatu ketika di sekolah kehadiran pembimbing seni baru berjulukan Sheba Hart (Cate Blanchett) membikin Barbara tertarik padanya.

Singkat cerita, Barbara memergoki Sheba sedang berasosiasi intim dengan siswa berumur 15 tahun di sekolah! Tidak suka dengan kejadian itu, Barbara memberi tahu perihal tersebut kepada seorang pembimbing laki-laki nan kebetulan suka dengan Sheba. Celakanya, omongan Barbara malah jadi boomerang buat dirinya sendiri.

12. A Walk on the Moon

A Walk to the Moon (Copy)

Menjadi salah satu movie Australia-Amerika, movie “A Walk to the Moon” cukup recommended untuk Anda tonton! Film ini mengulas sebuah kisah percintaan tak sehat nan terjadi pada sebuah family di New York City.

Dikisahkan Pearl menikah dengan seorang laki-laki berjulukan Marty nan berprofesi sebagai tukang reparasi televisi. Marty bekerja di sebuah tempat nan cukup jauh sehingga dengan terpaksa, dia hanya bisa pulang menjenguk istri dan anaknya pada akhir pekan saja.

Karena hubungan jarak jauh antara Pearl dan Marty ini, Pearl merasa kesenyapan sehingga melancarkan tindakan selingkuh dengan seorang laki-laki berjulukan Walker Jerome. Meski movie ini banyak menampilkan tindakan nan bisa mengoyak emosimu, tapi akhir dari ceritanya tetap happy ending, kok.

13. The Lover

The Lover (Copy)

Berlatar belakang Vietnam setelah perang, diceritakan ada seorang gadis China berumur 15 tahun nan hidupnya penuh kemalangan. Lahir di family miskin, tinggal di pemukiman padar, hanya mempunyai baju tua linen dan aksesoris nan dia miliki hanya topi fedora kesayangannya.

Meski demikian, gadis ini merupakan seorang siswi pandai nan mempunyai cita-cita sebagai penulis terkenal di masa depannya. Suatu ketika, dia berjumpa dengan laki-laki lajang super kaya berumur 32 tahun nan baru saja pulang dari Paris setelah menyelesaikan sekolah bisnisnya di sana.

Pria ini menawarkan gadis China tersebut untuk naik mobilnya guna sampai ke Saigon. Di dalam mobil, mereka mengobrol dan semakin dekat hingga berhujung di ranjang. Keluarga si gadis nan tahu soal hubungan itu murka bukan main. Bagaimana si gadis menyelesaikan masalah tersebut?

14. Upside Down

Upside Down (Copy)

Para penonton bakal dibawa memandang pemandangan unik, dimana dua planet saling hidup berdampingan; Up Top dan Down Below. Up Top diisi dengan orang-orang kaya sedangkan di Down Below diisin oleh orang-orang miskin serba keterbatasan.

Warga dari dua planet tersebut tidak bisa saling berjumpa secara bebas selain di sebuah menara pencakar langit bernama TransWorld.

Film ini mnegisahkan tentang Adam Kirk (Jim Sturgess), seorang yatim piatu nan tinggal dengan bibinya di Down Below, dirinya tidak sengaja berjumpa dengan Eden Moore (Kristen Dunst), seorang gadis kasta tinggi nan hidup di Up Top.

Meski hidup di bumi nan berbeda, Adam dan Eden nan saling suka tetap saling berhubungan. Perasaan suka dan cinta mengalahkan kesusahan tersebut.

15. Chloe

Chloe (Copy)

Chloe merupakan movie bergenre thriller menggiurkan nan rilis pada tahun 2009 dengan sutradara Atom Egoyan. Film ini termasuk pada movie nan banyak menyajikan segmen panas sehingga tergolong pada movie dewasa. Film Chloe berisi kisah cinta terlarang nan cukup rumit namun mudah dicerna.

Dikisahkan seorang wanita berjulukan Catherine meletakkan rasa berprasangka terhadap suaminya nan berselingkuh. Untuk membuktikan kebenaran dari rasa berprasangka tersebut, Catherine menyewa seorang wanita panggilan berjulukan Chloe untuk menguji kesetiaan suaminya.

Bukannya berhasil, pada akhirnya Catherine sendiri nan berselingkuh dengan Chloe dan melakukan hubungan sesama jenis.

16. Adore

Adore (Copy)

Lil (Naomi Watts) dan Roz (Robin Wright) merupakan sahabat dari kecil. Sampai menikah pun mereka tetap bersama-sama. Belum lagi anak mereka sama-sama lelaki, ialah Ian (Xavier Samuel) dan Tom (James Frecheville).

Suami Lil sudah meninggal sedangkan Roz mempunyai rumah tangganya sedang tidak baik. Suatu ketika, mereka semua berpiknik bersama-sama.

Alangkah terkejutnya Roz mengetahui bahwa Ian, anak dari temannya sendiri rupanya menyukainya. Padahal Ian tahu jika Roz itu adalah istri orang lain.

Lil nan tahu anaknya dekat dengan temannya sendiri lantas balas dendam dengan mendekati Tom. Awalnya hanya bercandaan, namun rupanya Tom menyambut baik Lil. Hubungan mereka legal namun rumit.

17. Asylum

Asylum (Copy)

Asylum merupakan movie asal Inggris-Irlandia nan resmi rilis pada tahun 2005 dengan disutradarai oleh seorang sutradara ahli berjulukan David Mackenzie serta menggandeng para pemain papan atas seperti Natasha Richardson dan Hugh Bonneville.

Film ini bertema tentang cinta terlarang nan dipenuhi kisah haru di dalamnya. Dikisahkan seorang istri sekaligus ibu berjulukan Stella Raphael berselingkuh dengan seorang pasien rumah sakit berjulukan Edgar. Edgar sendiri merupakan sosok nan mempunyai masa lampau nan cukup gelap.

Berangsur-angsur berselingkuh tanpa peduli bakal masa lampau Edgar tang cukup menyeramkan, akhirnya Stella sadar bahwa dia merupakan seorang istri sekaligus ibu nan mempunyai tanggung jawab terhadap suami dan anaknya sehingga dia terus berupaya untuk kembali menjadi seorang ibu pada umumnya.

18. Flowers in the Attic

Flowers in the Attic (Copy)

Berbeda dengan kisah cinta terlarang sebelumnya, kisah cinta terlarang pada movie Flowers in the Attic ini merupakan kisah cinta nan cukup berbahaya. Bagaimana tidak? Film ini mengisahkan kisah cinta dan hubungan terlarang sedarah dua berkerabat berjulukan Chris dan Cathy.

Hubungan mereka bermulai saat keduanya dikurung berbarengan di sebuah loteng dalam jangka waktu nan cukup lama. Usianya nan mulai memasuki masa puber dan rasa penasaran nan bergolak pada hatinya, menjadi salah satu argumen kenapa kisah cinta terlarang ini terjadi.

19. My Mother

My Mother (Copy)

Film bertema cinta terlarang nan terakhir ada My Mother (Ma Mère) nan menyajikan sebuah alur tak biasa. Di dalamnya berisi kisah cinta alias obsesi nan tak sehat dari seorang ibu berjulukan Hélène pada putranya sendiri nan tetap remaja berjulukan Pierre.

Obsesi tak sehat dari seorang ibu pada anak tersebut bermulai saat ayah Pierre meninggal. Lambat laun, sang ibu mencoba menarik perhatian puteranya dengan beragam langkah nan tak lazim.

Meskipun movie ini dipenuhi beragam kisah percintaan nan buruk, bakal tetapi movie ini punya makna serta nilai moralnya tersendiri.

Maka dari itu, bagi Anda nan tertarik dengan movie berjudul My Mother ini, Anda kudu menontonnya secara open minded agar Anda dapat memahami alur movie dan bisa menyerap nilai-nilai positif nan ada di dalamnya.

20. The Boy Next Door

The Boy Next Door (Copy)

Tak kalah menarik, The Boy Next Door menjadi salah satu movie bertema cinta terlarang nan cukup menyita banyak perhatian dari para pencinta film. Film ini dibintangi para tokoh terkenal seperti Jennifer Lopez dan Ryan Guzman serta disutradarai oleh Rob Cohen.

Film ini mengisahkan hubungan terlarang nan dijalin oleh seorang ibu berjulukan Claire Peterson nan tengah menghadapi sidang perceraian dengan suaminya, Garrett. Masih berstatus sebagai istri Garrett, Claire berselingkuh dengan keponakan tetangganya sendiri berjulukan Noah nan tetap berumur 19 tahun.

Itulah sederet movie bertema “Cinta terlarang” nan dipenuhi teka teki serta pro dan kontra nan hidup di tengah masyarakat dunia. Tentu saja segala sesuatu nan melanggar patokan serta norma nan melekat dalam kehidupan merupakan tindakan nan salah sehingga kudu diluruskan agar semua manusia dapat hidup ditengah patokan dengan damai.

Selain “Film Tentang Cinta Terlarang”, kita juga punya lho film dengan tema romantis nan dapat Anda jadikan referensi movie untuk Anda tonton di kemudian hari, ya!