10 Pokemon Paling Legendaris yang Wajib untuk Ditaklukkan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Ditulis oleh Siti Hasanah

Pokemon mana saja nan tergolong legendaris dari seluruh series animenya? Dan apa nan membikin mereka layak disebut sebagai pokemon legendaris nan pernah dibuat oleh Satoshi Tajiri?

Dari keseluruhan pokemon nan pernah ada, mereka nan tergolong legendaris adalah pokemon nan langka nan punya kekuatan dahsyat. Dalam serial anime, pokemon jenis ini muncul di bagian spesial.

Selain itu, statistik, ketenaran dan kelebihan aktivitas nan dimiliki pokemon tersebut menjadi tolak ukur sebuah pokemon disebut legendaris.

Nah, dalam serial anime dan filmnya, sudah banyak pokemon-pokemon legendaris nan dimunculkan. Siapa saja pokemon legendaris nan pernah ada? Informasi menariknya bakal kami paparkan di bawah ini.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Dia Urutan Pokemon Anime Series nan Benar

1. Deoxys

Deoxys

Deoxys merupakan pokemon nan layak mendapat julukan sebagai monster legendaris dalam sejarah anime ini. Ia adalah pokemon luar angkasa bertipe Psychic.

Kekuatannya sangat besar dan dia dapat merubah wujudnya menjadi tiga corak berjuntai situasi pertarungan nan dia hadapi.

Perubahan bentuh tubuh Deoxy adalah Normal Mode, Defense Mode, dan Attack Mode. Deoxys merupakan pokemon nan tersusun dari kristal nan dapat menyembuhkan luka secara instan.

Ia juga punya kekuatan sinar laser nan sangat besar nan setara dengan Rayquaza. Hal tersebut membikin Deoxys menjadi satu dari sekian banyak pokemon terkuat dalam sejarah anime ini.

2. Darkrai

Darkrai

Darkrai adalah salah satu dari The Lunar Duo. Ia melambangkan bulan purnama nan merupakan perwujudan dari rasa takut dan ketidakberdayaan.

Pokemon nan satu ini merupakan mahluk nan paling susah ditangkap. Ia bisa menghilang dengan merubah dirinya menjadi asap.

Kekuatan Darkrai berangkaian dengan gambaran dan kegelapan. Ia juga punya jurus nan bisa membikin lawannya tidak berkutik, ialah dengan membikin mereka bermimpi buruk.

Kelebihan lain dari Darkrai adalah kemampuannya berbincang dalam bahasa manusia. Pokemon nan satu ini betul-betul legendaris di jagat Pokemon.

3. Palkia

Palkia

Palkia adalah salah satu dari The Duo Creators. Ia termasuk pokemon bertipe Dragon Water nan bisa mengendalikan dimensi. Pokemon air ini bisa menciptakan ruang nan memungkin dirinya dapat beranjak ke dimensi lain.

Dalam legenda pokemon menyebut bahwa Palkia dan Dialga semestinya tidak dipertemukan karena perihal itu bakal menyebabkan dimensi mereka saling bertabrakan. Itu artinya mereka bakal bertarung.

Palkia mempunyai bentuk seperti Godzilla, tapi dalam corak nan lebih halus. Kemampuan serangan air Palkia sama kuatnya dengan serangan air Gyarados.

Kemampuan lain dari pokemon ini adalah jurus ilusi nan bisa memanipulasi pikiran. Oh, ya Palkia juga mempunyai kekuatan teleportasi.

4. Giratina

Giratina

Pokemon legendaris berikutnya, Giratina, adalah pokemon bertipe Dragon-Ghost nan menghuni Distortion world. Giratina pertama kali muncul tahun 2008.

Ia adalah salah satu pokemon nan dapat merubah wujud. Di keadaan-keadaan tertentu, dia bakal merubah wujudnya menjadi Griseous Orb.

Giratina mempunyai bentuk seperti naga laut dengan karakter unik armor berwarna emas nan menutupi seluruh tubuhnya. Kombinasi warna armor dengan warna original tubuhnya memberikan kesan sangar pada dirinya.

Pokemon nan satu ini mempunyai kekuatan unik nan membuatnya dapat melayang, terbang dan menghasilkan ilusi pada musuh-musuhnya. 

5. Mew

Mew

Mew adalah salah satu pokemon nan paling kuat. Tapi jika memandang wujudnya, Anda pasti bakal sangsi terhadap pokemon berpostur mungil nan mirip kucing dan tikus ini.

Namun, jangan remehkan kekuatan Mew. Ia adalah salah satu pokemon paling kuat nan mengalahkan musuhnya dengan trik manipulasi nan berbahaya. 

Mew adalah pokemon bertipe Pychic. Dan menurut kabar, dialah nan melahirkan Mewtwo. Di bumi pokemon, banyak nan percaya bahwa Mew adalah leluhurnya para pokemon.

Di dalam bumi pokemon, Mew adalah jenis pokemon nan paling susah ditangkap sepanjang sejarah. Perlu skill dan kesabaran tingkat tinggi untuk menangkap pokemon nan satu ini.

6. Dialga

Dialga

Selanjutnya, ada pokemon bertipe Steel Dragon nan berjulukan Dialga. Dialga mempunyai warna tubuh biru laut dan tubuhnya adalah kombinasi dari kuda, naga dan ikan.

Dialga adalah salah satu dari The Duo Creators nan lahir dari telur Arceus. Ia adalah pokemon nan bisa mengatur waktu sekaligus mempelajari jurus Aura Sphere. Tubuh Dialga dilindungi oleh armor tajam nan berfaedah sebagai senjata untuk menyerang musuh.

Desain tubuh Dialga disebut-sebut sebagai salah satu pokemon dengan kreasi terbaik nan pernah ada.  Kekuatan terbaik Dialga adalah dapat mengatur waktu, memperlambatnya alias menghentikan waktu secara total.

7. Lugia

 Lugia

Pokemon nan bertipe Flying Psychic ini tidak hanya legendaris, tapi dia juga sangat popular di kalangan gamer. Ia adalah pokemon nan berkedudukan krusial dalam serial Pokemon XD.

Lugia sebenarnya adalah sejenis burung, namun perawakannya mirip naga. Pokemon nan satu ini tidak punya serangan nan mematikan, tapi statistik pertahanannya sangat bagus. Ia dapat ditempatkan di Pertahanan Gym apa saja.

Selain itu, dia juga punya Future Sights dan Aeroblast nan ofensif nan membuatnya layak diperhitungkan sebagai pokemon legendaris. Nah, Lugia adalah jenis pokemon nan cerdas dan dia tinggal di dasar laut nan paling dalam.

8. Rayquaza

Rayquaza

Pokemon legendaris ini merupakan karakter utama dalam game Pokemon Emerald. Pokemon penjaga langit dan bumi ini bertipe Dragon Flying, habitatnya di lapisan ozon nan jauh di atas sana. Rayquaza mempunyai corak nan mirip dengan Shenron di Dragon Ball lantaran kesamaan warnanya.

Rayquaza adalah personil Weather Trio berbareng Groudon dan Kyogre. Kekuatan terbesarnya adalah dapat terbang dan mengendalikan kecepatan, arah dan ketinggian saat dia terbang. Dengan begitu dia dapat terbang dengan aman. Ia juga dapat hidup di lapisan oksigen nan tipis.

Cakar dan gigi Rayquaza sangat tajam dan membuatnya menjadi pokemon nan garang dan paling kuat. Kekuatan besar lainnya nan dimiliki Rayquaza adalah Draco Meteor dan Giga Beam.

9. Arceus

Arceus

Arceus adalah pokemon legendaris nan punya kreasi elegan. Kabarnya adalah nan menciptakan wilayah Sinnoh, tempat tinggal para pokemon sekaligus tempat berkembang biak.

Bentuk Arceus memang tidak terlihat mengintimidasi, tapi dia adalah pokemon nan paling susah ditaklukan. Bagaimana tidak? Ia bisa menghilang dalam sekejap dan menyembuhkan kembali luka-luka nan dia alami dalam pertarungan.

Di antara semua pokemon, kekuatan Arceus adalah nan paling ekslusif. Itu membuatnya bisa berubah sesuai dengan plate nan dipegangnya, seperti andaikan dia menggunakan Flame Plate, maka dia bisa merubahnya menjadi Water Plate, begitu juga sebaliknya.

10. Mewtwo

Mewtwo

Ngomong-ngomong soal pokemon legendaris, rasanya kita tidak bisa melewatkan Mewtwo. Ia adalah pokemon generasi pertama nan namanya sudah sangat populer.

Pokemon nan satu ini adalah pokemon nan mempunyai kekuatan super. Mewtwo adalah satu-satunya pokemon nan lahir dari manusia.

Ia dibuat dari DNA Mew agar dia dapat menjadi pokemon nan paling agresif. DNA Mew disebut mempunyai komponen genetika nan bisa mengamati, mempelajari dan meniru aktivitas pokemon lain.

Ia juga punya keahlian berkomunikasi dan mengontrol manusia. Dengan kekuatannya, dia dapat memusnahkan alam semesta.

Mewtow mempunyai kekuatan telepati sehingga dia dapat menerjemahkan bahasa pokemon ke bahasa manusia dan sebaliknya. Ia juga punya kekuatan telekinesis nan membuatnya terbang dan menghapus ingatan seseorang.

Nah, itulah 10 pokemon legendaris nan punya kekuatan super. Kekuatan dan corak pertahanan diri para pokemon menjadikan mereka susah ditaklukan.

Para trainer kudu jeli dan sering berlatih agar mereka dapat mengoleksi pokemon-pokemon langka tersebut. Bagi seorang trainer, dapat menaklukan para legendaris tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri.

Pasalnya pokemon langka ini mempunyai pesona luar biasa nan tidak dimiliki oleh pokemon lainnya. Nah, jika Anda seorang trainer pokemon, kira-kira pokemon mana sih nan sangat mau Anda dapatkan?