GameLoop FF

GameLoop FF – Untuk memainkan berbagai macam Game Online Mobile (Android/iOs) memang dapat dimana saja dan kapan saja.

Untuk memainkan berbagai macam Game Online Mobile juga tidak memerlukan biaya yang besar untuk membeli sebuah Perangkat Smartphone.

Hal ini tidak seperti memainkan berbagai macam Game Online PC atau Laptop, yang memerlukan biaya besar untuk membeli PC atau Laptop.

Selain itu Game Online Mobile dapat berjalan lebih lancar, karena tidak terlalu memerlukan Koneksi Internet yang sangat cepat.

Asalkan kalian memiliki Koneksi Internet yang lumayan cepat tetapi stabil saja, maka tidak akan terjadi sebuah Lag pada saat memainkannya.

Ada banyak sekali Game Online Mobile yang diadaptasi dari Game PC atau Laptop terkenal, misalnya seperti Garena: Free Fire.

Garena: Free Fire adalah Game Battle Royale yang diadaptasi dari Game PlayerUnknown’s Battlegrounds Steam (PUBG Steam).

Mengapa kami menyatakan Free Fire mengadaptasi Game PUBG Steam?, karena Free Fire membuat Konsep Permainan yang sama, yaitu Battle Royale.

Meskipun begitu Garena: Free Fire sangat disambut baik oleh seluruh masyarakat Indonesia, baik itu anak-anak maupun remaja.

Akan tetapi banyak juga para pemain yang mencari cara untuk memainkan Game Free Fire dengan menggunakan PC/Laptop.

Untuk memainkan Game Free Fire melalui PC atau Laptop, bisa dilakukan dengan menggunakan Emulator Android, yaitu Gameloop.

Apa yang dimaksud dengan Gameloop FF?

pengertian gameloop ff

Gameloop merupakan salah satu Aplikasi Emulator yang digunakan untuk mensimulasikan berbagai macam System Operasi Android.

Sehingga dengan menggunakan Aplikasi Emulator ini kalian dapat mengakses berbagai macam Game yang telah disediakan kedalam PlayStore.

Namun untuk bisa mendownload berbagai macam Game yang telah disediakan kedalam PlayStore, kalian harus memasukkan Akun Gmail dahulu.

Akan tetapi untuk menggunakan Aplikasi Gameloop ini kalian harus menggunakan PC atau Laptop dengan ukuran RAM minimal 4GB.

Hal ini untuk memastikan bahwa Game dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya kesalahan, seperti Frame Drop, Force Close, dan lainnya.

Fitur Gameloop FF

Aplikasi Emulator Android yang sangat populer dikalangan gamers ini memiliki berbagai macam Fitur yang tersedia didalamnya.

Untuk mengetahui apa saja Fitur-Fitur yang telah disediakan kedalam Gameloop, silahkan simak ulasannya dibawah ini :

1. Dapat memainkan berbagai macam Game Mobile

Dapat memainkan berbagai macam Game Mobile

Didalam Aplikasi Emulator Android ini telah tersedia berbagai macam Aplikasi dan Game Mobile Android/iOs yang dapat didownload secara gratis.

Misalnya seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire Max, Higgs domino rp, higgs domino topbos dan masih banyak lagi.

Sehingga kalian tidak hanya bisa memainkan Game Garena: Free Fire saja, tetapi juga bisa memainkan Game Android lain-lainnya.

Selain itu kalian juga bisa menggunakan berbagai macam Aplikasi Sosial Media, seperti gb whatsapp, fm whatsapp, whatsapp aero, Facebook, Instagram, dan lainnya.

2. Menu Pengaturan yang sangat lengkap

Menu Pengaturan yang sangat lengkap

Sama seperti hal nya System Operasi yang telah tersedia didalam Smartphone Android, bahwa Aplikasi Emulator ini memiliki sebuah Menu Pengaturan.

Fitur-Fitur yang terdapat didalam Menu Pengaturan, diantaranya yaitu Pengaturan Grafik, Audio, System Operasi, Bahasa, dan masih banyak lagi.

Sehingga kalian bisa mengatur Kualitas Grafik hingga HD 1080p 60 FPS dan Audio High Resolution, agar mendapatkan pengalaman bermain yang menakjubkan.

Selain itu kalian juga bisa memasukkan Akun Gmail yang telah dimiliki, agar bisa mendownload Aplikasi atau Game melalui PlayStore.

3. Mengubah Posisi Kontrol Permainan

Mengubah Posisi Kontrol Permainan

Mungkin banyak diantara kalian yang tidak terbiasa memainkan Game Free Fire dengan menggunakan Aplikasi Emulator Android ini.

Padahal sebenarnya didalam Aplikasi Emulator Android ini telah disediakan sebuah Fitur “Setting Key Mapping” untuk mengubah Posisi Kontrol Permainan.

Sehingga kalian bisa mengatur Posisi Tombol Keyboard sesuai dengan keinginan sendiri, agar pada saat memainkan Game tidak kebingungan.

Selain itu pada Fitur “Setting Key Mapping” ini juga kalian bisa memperbesar atau memperkecil dari Kontrol Permainan yang diinginkan.

Download Gameloop FF

Download Gameloop FF
NameGameloop Emulator Android
Version1.0.0.1
Size1,49 MB
DevelopmentMichel Guillemot
System ReqruitmentOS (Windows 7/8//10) (64-bit)
Prosesor (Dual Core Intel Core/AMD II X2 @2.8GHz)
VGA (2GB VRAM Intel/Nvidia or AMD)
Memori (10GB)
Link DownloadDISINI

Cara Instal

Selain memberikan link download agar lebih memudahkan kamu untuk mendapatkan Aplikasi ini, disini kami akan menjelaskan cara install aplikasi nya juga.

Karena mungkin saja masih banyak pembaca artikel ini yang belum tahu cara untuk menginstall Aplikasi tersebut.

Oleh karena itu, disini admin showa.co.id akan dengan senang hati memberikan informasi tersebut kepada sahabat sekalian.

Jadi, untuk kamu yang belum tahu cara install Aplikasi yang diunduh dari browser maka simak langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, silahkan “buka menu pengaturan” yang ada didalam PC atau Laptop lalu pilih opsi “Privasi dan Keamanan”.
  • Setelah itu langsung non-aktifkan berbagai macam “System Keamanan” yang ada di dalam PC atau Laptop.
  • Kemudian buka “File/Folder” dan “cari file Aplikasi Gameloop” yang telah kalian download sebelumnya.
  • Selanjutnya klik 2x pada aplikasi untuk mulai menginstall, dan silahkan ceklis seluruh “Syarat & Ketentuan” yang diberlakukan.
  • Silahkan tunggu proses penginstallan hingga selesai dan setelah berhasil barulah kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Ikuti semua langkah-langkah yang kami jelaskan di atas dengan baik dan benar agar proses penginstalan yang kamu lakukan berhasil.

Apabila Aplikasi sudah terinstall ke dalam PC atau Laptop maka kamu baru bisa masuk ke dalam Emulator tersebut.

Cara memainkan Game Free Fire melalui Gameloop

Apabila kalian sudah mendownload dan menginstall Aplikasi Emulator Android tersebut, dan tidak tahu cara memainkan Game FF melalui nya.

Silahkan ikuti seluruh tahapan tutorial cara memainkan Game Free Fire dengan menggunakan Gameloop dibawah ini, yaitu sebagai berikut :

1. Bukalah Aplikasi Gameloop yang telah kalian install tersebut, lalu langsung saja menuju kedalam “Menu Pengaturan”“Akun Google”.

2. Kemudian silahkan masukkan “Akun Gmail” yang telah terkait kedalam Smartphone Android yang kalian gunakan.

3. Jika sudah memasukkan “Akun Gmail” yang telah terkait tersebut, langsung saja kalian menuju kedalam Aplikasi PlayStore dan Download Game Free Fire.

4. Lakukan cara download dan install Game Free Fire seperti biasa yang kalian lakukan dengan menggunakan Smartphone Android.

5. Dan apabila Game Free Fire sudah terinstall, kalian bisa mengubah posisi Kontrol Permainan terlebih dahulu melalui Fitur “Settings Key Mapping” yang disediakan.

6. Apabila kalian sudah mengatur posisi Kontrol Permainan sesuai yang diinginkan, langsung saja mainkan Game Garena: Free Fire tersebut.

Kesimpulan

Agar kalian bisa memainkan Game Garena: Free Fire dengan lancar melalui Aplikasi Gameloop ini, ada baiknya kalian mengurangi sedikit Kualitas Grafik.

Hal ini berlaku apabila kalian menggunakan PC dengan Spesifikasi Rendah, agar tidak mengalami Lag, Frame Drop, bahkan Force Close.

Semoga dengan adanya tutorial yang kami sampaikan saat ini, dapat bermanfaat untuk kalian yang ingin memainkn Game FF melalui PC.