Fitur Pembaruan OG WhatsApp PRO Apk + Link Download Original

OG WhatsApp PRO Apk + Link Download Update Versi OG WA Mod Pembaruan Yang Anti Banned Ada disini

Apakah Anda tahu jika WhatsApp memiliki beberapa versi? Salah satu versi yang paling populer digunakan adalah OGWhatsApp. WhatsApp versi ini adalah aplikasi mod terbaru yang memiliki banyak fitur, sehingga diminati banyak orang. Ya, penggunanya bahkan tersebar di seluruh penjuru dunia.

Aplikasi WhatsApp saat ini sangat dibutuhkan sebagai alat komunikasi sehari-hari. Bahkan, pengguna bisa mengobrol via text, telepon, maupun video telepon. Selain itu, pengguna dapat bertukar file mulai gambar, video, dokumen, dan masih banyak lagi.

WhatsApp versi asli pun memiliki fitur membagikan stories baik berupa foto atau video kepada kontak yang dimilikinya,bisa semua kontak atau beberapa kontak saja, sesuai keinginan pengguna.

Namun jika Anda menggunakan WhatsApp yang dimodifikasi, maka akan mendapat lebih banyak fitur menarik. Ya, yang paling menarik adalah aplikasi tersebut memiliki fitur terkait keamanan dan privasi yang tidak dimiliki WhatsApp versi original.

Sebagai contoh pengaturan yang bisa dilakukan oleh WA mod ini adalah bisa melihat stories dan foto profil siapapun meski orang tersebut menyembunyikan stories dan foto profilnya.

Perbedaan OG WA Dengan Versi Original

Mengapa kamu wajib menggunakan versi og whatsapp pro ? Simak ulasannya dibawah ini.

Di WhatsApp versi asli ada fitur menghapus pesan yang sudah terkirim, namun fitur ini dikeluhkan oleh orang-orang yang menerima pesan tersebut.

Ya, penerima pesan bisa jengkel karena belum membaca pesan tapi pesan tersebut sudah dihapus dahulu, tentu membuat penasaran bukan? Nah, dengan bantuan OG WhatsApp Anda bisa mengetahui isi dari pesan yang telah dihapus. Fitur canggih ini bisa mengatasi rasa penasaran Anda.

Aplikasi OG WhatsApp sendiri merupakan hasil modifikasi pihak ketiga, artinya bukan aplikasi resmi. Tak heran jika banyak perbedaan yang dimilikinya dengan WhatsApp versi asli, entah ada fitur yang ditambahkan atau justru dikurangkan.

Lantas, apa saja fitur unggulan milik aplikasi WhatsApp hasil modifikasi ini? Yuk simak ulasannya !

Fitur Pembaruan OG WhatsApp PRO Apk

Fitur Pembaruan OG WhatsApp PRO

1. Dapat Menjadwalkan Pesan yang Dikirim

Pengguna dapat menjadwalkan pesan yang akan dikirim menggunakan OG WhatsApp. Sebagai contoh, Anda ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada teman di pukul 12 malam, akan tetapi Anda takut pada jam tersebut sudah tertidur, maka gunakanlah fitur yang satu ini.

Tuliskan pesan yang akan dikirim, entah pada pukul 8 malam, sore hari, atau di pagi hari, lalu atur waktu terkirimnya. Pesan yang ditulis lebih awal akan terkirim dengan sendirinya pada jam yang telah Anda tentukan. Sangat menarik bukan?

2. Dapat Melihat Pesan yang Telah Dihapus

Seperti yang sudah disinggung di atas, dapat melihat pesan yang dihapus adalah salah satu fitur unggulan WhatsApp modifikasi ini. Baik di chat pribadi ataupun grup, pesan terkirim yang kemudian dihapus oleh pengirimnya dapat diketahui oleh pengguna OG WhatsApp.

3. Dapat Melihat Story yang Telah Dihapus

Selain dapat melihat pesan yang telah dihapus, Anda juga dapat melihat story teman meski story tersebut telah dihapus dari akun WA-nya. Nah, jadi pengguna OG WhatsApp bisa menikmati story orang lain lebih lama dari pengguna WhatsApp versi asli.

4. Dapat Mengatur Balasan Otomatis

Biasanya yang dapat mengatur balasan secara otomatis hanyalah WhatsApp Business, namun dengan bantuan OG WhatsApp, akun WA pribadi Anda bisa mengatur jawaban otomatis.

Misalnya, saat ada yang mengirim pesan sapaan, WhatsApp Anda otomatis membalas sapaan tersebut tanpa Anda mengetiknya. Menarik bukan?

5. Dapat Menerapkan Tema Keren

Salah satu fitur paling menarik milik OG WhatsApp Modifikasi adalah pengguna dapat mengatur tema keren sesuai yang diinginkannya.

Dengan fitur ini, tampilan WhatsApp menjadi menarik, tidak monoton, sehingga tidak membosankan para pengguna.

6. Dapat Mengirim Video Ukuran Besar

Jika di WhatsApp versi asli ada batasan mengenai ukuran file video yang dikirim, maka aturan itu tidak berlaku bagi WhatsApp mod.

Anda bisa mengirim video ukuran besar sekalipun melalui aplikasi WhatsApp modifikasi tanpa menurunkan resolusi video tersebut. Jadi, kualitas video tetap jernih seperti file aslinya.

7. Dapat Mengirim Ratusan Foto Sekaligus

Pernah mengirim foto via WA dalam jumlah banyak? Untuk aplikasi WhatsApp versi asli Anda tidak bisa mengirim foto berjumlah ratusan sekaligus bukan? Batasan mengirim foto hanyalah 30 buah.

Selanjutnya Anda harus mengirim lagi 30, dan seterusnya hingga foto yang akan dikirim terkirim semua. Nah, dengan bantuan WhatsApp modifikasi, foto berjumlah ratusan sekalipun dapat dikirim dalam sekali pengiriman. Jadi, lebih efektif dan efisiensi waktu.

8. Dapat Membuat Nama Grup Hingga 35 Karakter

Jika pada WhatsApp versi asli hanya dapat membuat nama grup hingga 25 karakter saja, maka di WhatsApp versi modifikasi pengguna bisa membuat nama grup lebih panjang, yakni hingga 35 karakter.

9. Download Story WhatsApp Teman

Fitur unggulan OGWhatsApp berikutnya adalah bisa mendownload story WA teman dengan mudah tanpa diketahui oleh pemilik story tersebut.

10. Dapat Melihat Story yang Disembunyikan

Banyak orang yang mengatur privasi WhatsApp mereka, salah satunya yakni menyembunyikan story atau status dari beberapa kontak. Dengan pengaturan tersebut, maka orang yang dikecualikan tidak bisa melihat story orang tersebut.

Namun, hal itu tidak berlaku untuk pengguna OG WhatsApp, karena aplikasi tersebut memiliki fitur untuk melihat story siapapun, meski story tersebut disembunyikan.

11. Dapat Mengetahui Kapan Waktu Terakhir Online

WhatsApp versi asli memiliki fitur untuk menyembunyikan waktu terakhir pengguna membuka akun WA-nya, sehingga orang lain tidak mengetahui kapan pemilik akun tersebut terakhir online.

Jika Anda ingin mengetahuinya, gunakanlah aplikasi OG WhatsApp. Aplikasi ini mampu mengetahui waktu terakhir orang lain online meski sudah disembunyikan.

12. Mengunci Aplikasi

Pada OG WhatsApp, pengguna bisa menggunakan fitur kunci aplikasi, sehingga hanya pemilik akun tersebut dan orang-orang yang mengetahui kode keamanannya saja yang bisa membuka aplikasi. Keren bukan ? Anda dapat mengetahui privasi orang lain tapi orang lain tidak dapat melihat privasi Anda.

13. Dapat Menggunakan WhatsApp Ganda

Aplikasi ini pun bisa mempermudah seseorang yang ingin menggunakan WhatsApp ganda dalam satu HP. WhatsApp ganda biasa digunakan oleh pebisnis yang memisahkan urusan pribadi dengan urusan pekerjaan.

14. Dapat Menyembunyikan Story

Sama seperti WhatsApp versi asli yang bisa menyembunyikan status atau story sesuka penggunanya, Anda pun dapat melakukannya melalui OG WhatsApp. Orang lain yang ditargetkan tidak akan bisa melihat status Anda, sekalipun orang tersebut juga menggunakan OG WhatsApp.

15. Dapat Menyembunyikan Status Online

Pengguna OGWhatsApp sangat diuntungkan dengan adanya fitur ini. Ya, Anda dapat mematikan status online di WA meski sedang online. Orang lain tidak akan tahu jika Anda online sekalipun mereka menggunakan OG WA.

16. Dapat Mengubah Tata Letak Menu

Pengguna OG WA tidak akan bosan menggunakan aplikasi tersebut, sebab selain bisa mengubah tema, mereka juga bisa mengubah tata letak menu semaunya. Anda bisa mengubahnya menjadi tampilan yang jauh berbeda dari WhatsApp versi asli.

17. Mengubah Gaya Font

Gaya tulisan atau font WhatsApp, baik di obrolan pribadi, obrolan grup, story, atau lainnya, dapat diubah sesuai keinginan pengguna.

Jenis font-nya pun beragam, diantaranya adalah roboto-light, roboto-medium, comic sans, comfortaa, transformers, bariol, dan masih banyak lagi. Font-font unik semacam itu tidak akan Anda temukan di WhatsApp versi asli.

18. Mengganti Warna Ikon WhatsApp

Ikon WhatsApp pada umumnya berwarna hijau dengan pinggiran warna putih bukan? Jika Anda ingin sesuatu yang berbeda, OG WhatsApp memiliki fitur untuk mengubah warna ikon tersebut.

Ya, banyak pilihan warna selain hijau, mulai dari hitam, putih, abu, abu, biru, ungu, merah, pink, coklat, dan sebagainya. Pastinya para pengguna bisa mengganti sesuai warna favorit mereka.

19. Sembunyikan Centang Biru

Apakah Anda salah satu tipe orang yang malas membalas chat WA? Beberapa orang memang malas membalas chat dari seseorang, namun tidak ingin orang tersebut kecewa. Kini tak perlu khawatir, karena OG WhatsApp memiliki fitur menyembunyikan centang biru.

Anda tetap bisa membaca pesan tanpa diketahui pengirim, jadi, pengirim hanya mengetahui bahwa chatnya telah terkirim namun belum dibaca. Dengan begitu, Anda tak perlu membalas pesan tersebut, sebab pengirim akan mengira bahwa Anda belum membaca pesannya.

20. Sembunyikan Status Mengetik

Saat sedang menulis pesan, umumnya akan ada status “sedang mengetik…” bukan? Aplikasi WhatsApp modifikasi ini memiliki fitur untuk menghapus status tersebut. Meskipun Anda sedang mengetik balasan chat teman, teman Anda tidak akan mengetahui jika Anda sedang mengetik.

Itu dia sebagian dari banyaknya fitur unggulan WhatsApp modifikasi. Sangat jauh perbandingannya dengan versi asli WhatsApp bukan?

Di aplikasi WhatsApp versi asli hanya bisa mengirim foto atau video yang berukuran maksimal 15 MB, hanya bisa mengirim 30 foto dalam satu waktu, tidak dapat melihat pesan yang telah dihapus, tidak dapat menyimpan status orang, hanya memiliki tema dark dan light saja, dan sebagainya.

Link Download OG WhatsApp PRO Apk Versi Terbaru

Tertarik untuk memasangnya di smartphone Anda? Yuk unduh sekarang juga! Tapi karena aplikasi dari pihak ketiga, maka Anda tidak akan menemukannya di Google Play Store ataupun App Store, melainkan melalui link di situs tertentu.

Download OG WhatsApp PRO
Nama AplikasiOG WhatsApp PRO
VersiOG WA PRO Terbaru 18.30.0
UpdateDesember 2021
Ukuran File55 MB

Kamu bisa download OG WA Pro Versi Terbaru melalui “LINK INI

Selain mengunduh via link, Anda perlu menginstalnya dengan cara manual. Bagaimana langkahnya? Simak penjelasan berikut:

  1. Pastikan aplikasi sudah terunduh, lalu buka menu pengaturan atau setting di smartphone Anda.
  2. Pilih manajemen aplikasi kemudian temukan “Izinkan Aplikasi Tidak Dikenal”.
  3. Klik toggle button di tulisan tersebut hingga berubah menjadi on.
  4. Pilih aplikasi OG WhatsApp di file manager, lalu klik install.
  5. Tunggu hingga proses penginstalan selesai, dan aplikasi dapat langsung digunakan.

Tidak sulit bukan? Proses tersebut bahkan bisa selesai dengan cepat, sehingga aplikasi bisa digunakan segera mungkin.

Cara Menggunakan Aplikasi OG WhatsApp PRO

Nah, setelah proses penginstalan selesai, Anda perlu login akun WhatsApp di aplikasi tersebut. Agar tidak bingung, simak langkah di bawah ini!

  1. Buka aplikasi OG WhatsApp yang telah terinstall di smartphone Anda
  2. Klik “Agree and Continue”, lalu klik “Continue” saat muncul pesan allow WhatsApp access
  3. Masukkan nomor HP dan verifikasi nomor tersebut di OG WhatsApp, tunggulah beberapa saat hingga kode verifikasi Anda terima.
  4. Klik “restore the latest backup
  5. Masukkan nama dan foto profil yang Anda inginkan

Dengan mengikuti langkah di atas, aplikasi WhatsApp modifikasi dapat digunakan dan pengguna bisa menikmati fitur-fitur menariknya. Anda bahkan bisa menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus dalam satu smartphone dengan aplikasi modifikasi ini. Nah, cara dan langkahnya sama seperti di atas. Mudah bukan?

Masih ragu untuk menggunakan OGWhatsApp? Jika masih ragu, yuk ketahui kelebihan dan kekurangan aplikasi ini sebagai pertimbangan!

Keunggulan Aplikasi OG WA

Ada beberapa kelebihan yang membuat banyak orang tertarik memasangnya di smartphone kesayangan mereka. Berikut kelebihan-kelebihan tersebut:

  • Memiliki Banyak Fitur

Ya, di bagian atas artikel ini sudah dibahas mengenai fitur yang ada di OG WhatsApp namun tidak dimiliki oleh WhatsApp versi asli. Banyaknya fitur menarik pastinya menjadi kelebihan aplikasi modifikasi dari pihak ketiga ini. Selain mampu berkomunikasi, pengguna bisa menikmati fitur lainnya yang sangat memanjakan.

  • Aplikasi Gratis

Kelebihan berikutnya adalah OG WhatsApp tidak berbayar alias gratis. Meski fitur yang ditawarkan berkualitas premium, tapi pengguna tidak harus membayarnya. Sangat diuntungkan bukan? Tak heran dari waktu ke waktu semakin banyak yang menggunakannya.

  • Mudah Digunakan

Sama halnya seperti WhatsApp versi asli, aplikasi modifikasi ini juga memiliki interface yang sederhana, menu-menu dan pengaturannya mudah dimengerti. Meski demikian, pengguna bisa mengubah tampilan atau tema sesuai yang mereka inginkan, jadi meski sederhana namun tidak membosankan.

Kekurangan Aplikasi OG WA

Sayangnya, dibalik kelebihan seperti di atas, aplikasi ini memiliki kekurangan. Kekurangan ini juga bisa dijadikan pertimbangan Anda untuk memasang atau tidak memasang OG WhatsApp di smartphone. Berikut beberapa kekurangannya:

  • Tidak Dapat Diperbarui Melalui Play Store

Tidak seperti aplikasi WhatsApp versi asli yang dapat diunduh, diinstal, dan diperbarui melalui Google Play Store. Pada OG WhatsApp Anda perlu mengunduh dan menginstalnya ulang saat ingin mengupdatenya ke versi terbaru. Cukup ribet jika dibanding WhatsApp versi asli. Selain itu, Anda pun harus mencari sendiri link yang tepat di situs terpercaya.

  • Tidak Menjamin Keamanan 100%

Karena bukan aplikasi resmi dan merupakan modifikasi dari pihak ketiga, jadi aplikasi ini tidak bisa menjamin keamanan 100%. Pihak WhatsApp tidak akan bertanggungjawab jika terjadi kebocoran data, error, atau penyebaran virus yang disebabkan karena pemasangan aplikasi modifikasi ini.

  • Cenderung Menyuntikkan Virus

Hati-hati dengan aplikasi yang tidak resmi karena kerap kali menyuntikkan virus ke perangkat Anda. Ya, malware dan spyware mudah tersebar ke perangkat saat Anda mengunduh aplikasi modifikasi pihak ketiga, terlebih jika mengunduhnya dari link yang tidak bertanggungjawab. Apabila virus telah tersebar, maka bisa mengakibatkan kerusakan pada smartphone Anda.  Tidak ingin hal ini terjadi bukan?

  • Akun Tidak Aman

Banyak pengguna dari OGWhatsApp yang akunnya terblokir. Ya, pihak WhatsApp bisa saja memblokir akun seseorang karena mengakses melalui aplikasi non resmi. Jika tetap ingin menggunakan aplikasi modifikasi tersebut, Anda harus lebih hati-hati.

  • Banyak Iklan Bermunculan

Kekurangan lainnya dari WhatsApp modifikasi ini adalah banyaknya iklan yang bermunculan. Sangat mengganggu bukan jika tiba-tiba muncul iklan saat sedang mengetik chat, bertelepon, atau menonton story? Hal ini tidak akan terjadi jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp versi ori atau resminya.

Kesimpulan

Itu dia penjelasan lengkap mengenai aplikasi OGWhatsApp modifikasi pihak ketiga. Banyak fitur menarik yang ditawarkan, bahkan fitur tersebut tidak akan Anda temukan di WhatsApp versi original. Meski hanya dapat diunduh melalui link dan diinstall secara manual, tapi banyak kelebihan yang dimilikinya.

Namun Anda harus lebih hati-hati jika ingin memasang aplikasi ini, sebab bukan aplikasi resmi. Aplikasi non resmi biasanya lebih rawan, keamanannya tidak seperti aplikasi lain yang bisa diunduh via Play Store atau App Store.

Bahkan, perangkat Anda bisa terkena virus akibat pemasangan aplikasi modifikasi tersebut. Jadi, akankah Anda memasangnya di smartphone kesayangan ?

Artikel WhatsApp Lainya :