Penjabat Ketua TP PKK Buka Pelatihan Kader

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK Kota Bekasi, khususnya Pokja III. (dok. humaskotabekasi)

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Yolla Kusuma Gani membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader PKK.

Pelatihan ini khususnya bagi Pokja III nan bertema Mengelola Program Pangan, Sandang, Perumahan, dan Tata Laksana Rumah Tangga, nan digelar pada Kamis (2/4/2024).

Adapun narasumber professional nan mengisi materi pada training tersebut adalah Ketua Pokja III TP PKK Provinsi Jawa Barat Warningsih dan Rianawaty Nazarudin, Wakil Ketua Pokja III TP. PKK Provinsi Jawa Barat.

Tujuan penyelenggaraan training tersebut adalah untuk meningkatkan kapabilitas dan keahlian Sumber Daya Manusia (SDM) para Kader PKK di Kota Bekasi agar bisa mempunyai kualitas diri nan baik.

Yolla Kusuma Gani menyambut baik digelarnya training tersebut dan sangat mengapresiasi atas digelarnya training nan penuh dengan pengetahuan pengetahuan nan sangat berfaedah bagi para Kader PKK.

“Harapannya, dengan materi nan diberikan, lampau dipelajari, saling tukar pikiran, serta diterapkan di lapangan, para Kader PKK dapat meningkatkan kemampuannya sehingga lebih bisa memberikan pengarahan kepada masyarakat dengan lebih baik, guna membangun family nan sehat, unggul, tangguh, serta sejahtera,” ujarnya.

Sebagai mitra, TP PKK siap mendukung setiap program pembangunan nan dirancang Pemerintah Kota Bekasi dan siap membantu berasas tugas dan fungsinya dengan terus menjalin sinergitas.

“Penting bagi kita, TP PKK Kota Bekasi untuk terus membangun kerjasama dan menjalin sinergitas dengan Pemkot Bekasi agar melangkah beriringan dalam membangun Kota Bekasi menuju kota nan semakin maju dan sejahtera. Itulah kegunaan dan tugas kita sebagai mitra pemerintah,” jelasnya.

Terakhir, Yolla Gani berpesan agar semangat selalu para Kader PKK nan dibanggakan.

“Amalkan pengetahuan nan didapat dari training ini dan jadilah Kader PKK dengan kualitas nan terbaik dan selalu berpatokan pada 10 Program Pokok PKK,” ujarnya. B