Penjabat Wali Kota Bekasi Bahas Pentingnya Gerakan Merdeka Belajar di Upacara Hardiknas 2024

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 nan dilaksanakan di Plaza Pemkot Bekasi. (dok. istimewa)

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, nan dilaksanakan di Plaza Pemkot Bekasi dan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Gani Muhamad pada Kamis (2/5/2024).

Upacara Hardiknas juga dihadiri oleh istri Pj Wali Kota Bekasi Yolla Kusuma Williandari Gani selaku Pj Ketua TP PKK Kota Bekasi dan seluruh pejabat Esselon II, III dan IV di lingkungan Pemkot Bekasi, para pembimbing dan siswa/i perwakilan dari beberapa sekolah di Kota Bekasi.

Gani Muhamad mengawali pidatonya dengan menekankan pentingnya Gerakan Merdeka Belajar dalam mengubah paradigma pendidikan di Indonesia.

“Dengan semangat Gerakan Merdeka Belajar dan gotong royong, pendidikan di Indonesia perlahan terjadi perubahan nan lebih baik mulai dari anak-anak nan kembali antusias belajar, guru-guru nan berani mencoba perihal baru, hingga mahasiswa nan siap berkontribusi untuk pembangunan bangsa dan negara,” jelasnya.

Menutup pidatonya dengan penuh harapan, Gani Muhamad menitipkan pesan kepada semua peserta upacara, sebagai pemasok penggerak perubahan untuk tak kenal capek untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

“Hari Pendidikan Nasional tidak hanya menjadi peringatan, tetapi juga menggugah semangat semua peserta untuk terlibat aktif dalam mewujudkan visi pendidikan nan lebih baik bagi masa depan khalayak banyak di Negara kita tercinta, Indonesia,” tuturnya. B