Terkait BMPS ada Penjelasan Kadisdik Kota Bekasi

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Uu Saeful Mikdar. (dok. humaskotabekasi)

Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengapresiasi usulan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekasi untuk melakukan koordinasi persiapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun aliran baru.

“Sangat saya apresiasi, lantaran sifatnya saling mengisi antara sekolah negeri dan swasta,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Uu Saeful Mikdar.

Dia menjelaskan, usulan audiensi (pertemuan) antara Pejabat (Pj) Wali Kota dengan pihak BMPS sebenarnya sudah beberapa kali dijadwalkan.

Hanya saja, lanjutnya, pelaksanaannya belum terwujud lantaran hambatan teknis.

“Sudah dijadwalkan oleh Pj Wali Kota Bekasi pas hari dan jam sudah ditentukan dan sudah terkomunikasikan dengan pihak BMPS pak Pj Wali Kota ada tugas nan tidak bisa ditinggalkan dan sampai saat sekarang belum terlaksana,” ujarnya.

Pada Senin, 29 April 2024, Pj Wali Kota menginstruksikan untuk menjadwalkan ulang audiensi dengan BMPS.

Bahkan, ketika ditanya, adanya penolakan dari pihak Pj Wali Kota, Kadisdik memberikan penjelasan bahwa tidak ada penolakan audiensi dengan BMPS, tidak benar.

Sejatinya, koordinasi sekolah swasta dan pemerintah tetap kudu sinergis. “Jangan salah paham, Pj Wali Kota tidak menolak.”

Dia menjelaskan, pertemuan audiensi Pj Wali Kota rencananya digelar secepatnya.

Pertemuan itu dalam rangka meminta kepastian keberpihakan Pj Wali Kota terhadap program PPDB di tahun aliran baru. “Pj Wali Kota sudah instruksikan audiensi dijadwalkan.”

Saat ini, Uu menambahkan, pihaknya memang memerlukan masukan dari semua pihak untuk penyelenggaraan PPDB tahun aliran mendatang, sehingga mutu pendidikan di Kota Bekasi bisa terjaga. “Insyaallah semua melangkah sinergis,” katanya. B