Tikmate App

Tikmate App – Download video TikTok tanpa logo watermark (tanda air) dengan mudah dari semua versi (TikTok Global, Douyin, & MP3 ).

Seperti sudah kita semua ketahui bahwa aplikasi TikTok sebagai sebuah jejaring sosial media yang sudah sangat populer belakangan ini, seringkali melahirkan konten konten video pendek yang lucu dan menarik.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama Bytedance dari China ini telah sukses menjadi aplikasi jejaring sosial yang paling populer di Google Playstore dan sampai saat ini telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna dari seluruh dunia.

Dan bagi kalian yang senang mengoleksi atau menyimpan video video unik yang ada di dalam aplikasi TikTok, kalian dapat mencoba tips cara mengunduh video TikTok tanpa adanya logo watermark berikut ini.

Sebab apabila kalian mengunduhnya secara langsung melalui aplikasinya, maka akan otomatis muncul logo watermark tiktok sekaligus nama akun yang mengupload video tersebut.

Apabila kalian ingin mendownload video tiktok tanpa ada logo watermark, maka Tikmate merupakan jawabannya. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, video yang kalian unduh secara langsung dari aplikasi TikTok akan terdapat watermark sehingga kalian memerlukan aplikasi pihak ketiga untuk menghapusnya.

Dengan alat ini, video yang ada di dalam aplikasi TikTok dapat kalian unduh secara penuh tanpa ada logo watermark yang akan sangat mengganggu. Biasanya, adanya logo watermark justru akan menutupi tulisan atau bagian penting dalam sebuah video sehingga tampilannya tidak dapat dilihat dengan baik.

Selain itu, kalau kalian adalah seorang konten kreator yang hendak membagikan konten konten video TikTok kalian ke aplikasi media sosial lain misalnya Instagram, Youtube, atau Facebook, maka video tanpa logo watermark pastinya sangat kalian butuhkan. Untuk itu, silakan kalian simak ulasan lebih lengkap mengenai aplikasi Tikmate berikuti ini.

Review Tikmate App Apk

Review Tikmate App Apk

Tikmate merupakan sebuah alat berbasis website dan juga aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk mengunduh video yang ada di dalam TikTok tanpa ada logo watermark.

Tidak hanya melalui PC saja, website Tikmate ini pun dapat kalian akses melalui browser yang ada di perangkat ponsel. Dengan begitu, proses pengunduhan video dari aplikasi TikTok dapat kalian lakukan dengan banyak cara.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, selain sebagai sebuah situs, Tikmate pun hadir dalam bentuk sebuah aplikasi yang dapat kalian gunakan baik melalui iOS ataupun Android.

Proses download melalui platform aplikasi ini pun sangat mudah, yakni hanya dengan menyalin link URL video TikTok yang hendak kalian unduh, kemduian memprosesnya ke dalam situs atau aplikasinya.

Di dalam versi aplikasinya, Tikmate mempunyai nama SnapX Android App yang dikembangkan oleh developer bernama Fun Guys.

Apabila kalian menggunakan perangkat ponsel, kalian dapat memilih antara ingin menggunakan Tikmate ini melalui situs atau menggunakan aplikasinya. Apabila kalian menggunakan PC, otomatis kalian hanya dapat mengakses melalui versi webnya saja.

Perbedaan Tikmate Versi Aplikasi dan Website

Memiliki dua platform yang berbeda, pastinya antara Tikmate versi aplikasi dengan versi website akan mempunyai beberapa perbedaan.

Di bawah ini merupakan beberapa perbedaan antara Tikmate versi aplikasi dengan versi website yang sudah kami rangkum ke dalam tabel di berikut ini:

Versi WebsiteVersi Aplikasi
Dapat diakses menggunakan PC dan juga ponselHanya dapat digunakan melalui ponsel saja
Tidak harus mendownload aplikasi tambahanBerbentuk sebuah aplikasi yang perlu didownload terlebih dulu
Tidak membutuhkan ruang penyimpanan RAM ponselMemerlukan ruang penyimpanan RAM untuk bisa menggunakannya
Tidak banyak iklan yang muncul di websiteIklan di dalam versi aplikasi cukup banyak
Memerlukan jaringan yang stabilMemerlukan jaringan yang kencang

Fitur Dan Keunggulan Tikmate

Fitur Tikmate

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang memlih menggunakan webaite atau aplikasi yang satu ini tentu ialah dikarenakan fitur-fitur yang dimilikinya.

Di bawah ini adalah fitur-fitur yang akan kalian dapatkan apabila kalian mengunduh video Tiktok melalui website atau aplikasi ini:

1. Tidak Ada Watermark

Fitur utama yang ada di dalam Tikmate pastinya adalah dapat mendownload dan menyimpan video dari dalam TikTok tanpa ada logo watermark.

Baik itu melalui versi website ataupun untuk versi aplikasinya.

Fitur yang satu ini bisa sangat berguna saat kalian ingin mengupload ulang video TikTok tersebut ke dalam aplikasi lain seperti Facebook atau Instagram.

2. Memiliki Dua Versi Yang Berbeda

Platform Tikmate ini terbagi ke dalam 2 versi yang berbeda, yakni platform website yang dapat kalian akses menggunakan menu browser yang ada di PC ataupun di ponsel dan yang kedua adalah platform aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk ponsel.

Versi aplikasinya diberi nama yang berbeda, yaitu SnapX Android App yang dapat digunakan oleh pengguna Android ataupun iOS.

3. Support Semua Jenis TikTok (Douyin & mp3)

Sebagian besar website atau aplikasi TikTok video downloader yang dikembangkan oleh developer China tidak dapat digunakan untuk mendownload video TikTok versi ori yang bernama Douyin.

Aplikasi-aplikasi tersebut hanya dapat digunakan untuk mendownload video dari dalam aplikasi TikTok dengan server negara Indonesia.

Sedangkan Tikmate dapat digunakan untuk mendownload video dari semua versi TikTok yang ada, mulai dari versi Douyin (TikTok versi China), TikTok Global, maupun mengunduhnya dalam format mp3.

Hal ini pastinya bisa menjadi daya tarik tersendiri jika dibandingkan aplikasi atau situs sejenis yang lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Tikmate

Sebagai sebuah situs atau aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh video dari dalam TikTok, Tikmate memiliki beberapa kelebihan yang menjadikannya selalu digunakan.

Walaupun begitu, webiste yang satu ini pun tidak terlepas dari kekurangan jika dibandingkan dengan situs sejenis yang lainnya. Adapun beberapa kelebihan serta kekurangan dari web ini ialah sebagai berikut:

Kelebihan

  • Web ini mudah dijalankan sebab kalian cukup menyalin link URL video TikTok yang hebdak kalian simpan lalu memprosesnya ke dalam web tersebut.
  • Dapat diakses mellaui browser PC ataupun smartphone.
  • Dapat digunakan secara gratis tanpa melakukan login atau berlangganan.
  • Video yang didownload bisa berbentuk mp4, mp3 dan bahkan GIF.
  • Mendukung pengunduhan file video dengan kualitas ful HD.
  • Menjadi salah satu daftar web terbaik yang muncul ketika kalian melakukan pencarian dengan kata kunci “TikTok downloader” di Google.

Kekurangan

  • Untuk yang versi aplikasinya memiliki cukup banyak iklan yang akan mengganggu.
  • Pemakaian nama yang berbeda antara versi web dengan versi aplikasinya sehingga akan membuat penggunanya merasa bingung.
  • Video TikTok yang diprivat oleh pemiliknya tidak dapat diunduh.

Cara Download Video TikTok Menggunakan Tikmate

Cara Download Video TikTok Menggunakan Tikmate

Seperti yang sudah disebutkan tadi, proses pengunduhan menggunakan web atau aplikasi ini sangatlah simpel, yakni hanya dengan menyalin link URL video TikTok yang ingin diunduh, kemudian memprosesnya di dalam web atau aplikasi Tikmate. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak penjelasan di bawah ini:

Download Melalui Aplikasi

  • Buka aplikasi TikTok yang ada di ponsel kalian.
  • Kalau sudah, cari video yang hendak kalian unduh.
  • Klik Bagikan, kemudian pilih Salin Tautan.
  • Berikutnya, buka aplikasi SnapX Android Apps.
  • Paste link URL yang telah kalian copy tadi di dalam kolom URL yang ada di dalam aplikasi tersebut.
  • Apabila sudah, kalian dapat langsung klik Download/Unduh.
  • Berikutnya, kalian dapat menyimpan video tersebut ke dalam ponsel kalian.

Download Melalui Website

  • Buka aplikasi browser melalui PC atau ponsel kalian.
  • Buka TikTok lalu cpoy link URL video yang mau kalian download. Caranya adalah dengan klik tombol Share, kemudian pilih Copy Link.
  • Apabila sudah, silakan kalian masuk ke dalam web https://tikmate.app/id/.
  • Paste atau klik Tempel link URL di dalam kolom URL pada situs Tikmate.
  • Berikutnya, klik tombol Unduh.
  • Jika sudah, klik tombol Simpan Video untuk menyimpan hasil download ke dalam perangkat PC atau ponsel kalian.

Kesimpulan & Penutup

Demikianlah tadi sedikit pembahasan dari Showa.co.id untuk kalian semua berkenaan dengan sebuah alat yang bisa digunakan untuk mendownload video TikTok tanpa watermark bernama Tikmate.

Sebagai sebuah alat untuk mendownload video dari TikTok, Tikmate telah memberikan semua kemudahan yang diperluakn oleh para penggunanya.

Hal itu meliputi kemudahannya untuk digunakan, mudah untuk diakses, mempunyai kualitas download yang tinggi, dan juga dapat digunakan di semua perangkat. Selamat mencoba!