DAMRI Rilis Bus Premium Rute ke Lampung dengan Tarif Mulai Rp390.000

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Bus DAMRI dengan jasa premium untuk rute menuju Lampung. (dok. damri)

Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) mengoperasikan bus baru dengan jasa premium untuk rute menuju Lampung.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan menjelaskan, bus terbaru DAMRI ini mulai dioperasikan pada awal April 2024.

Bus baru ini bukan hanya untuk mendukung operasional DAMRI selama mudik Lebaran, tetapi juga merupakan manifestasi komitmen perseroan untuk melayani pengguna dengan lebih baik.

Dengan jasa premium baru tersebut, pengguna dapat merasakan pengalaman perjalanan baru dengan armada DAMRI ini dengan memesan tiket rute Jakarta – Lampung alias Bandung – Lampung melalui DAMRI Apps, loket DAMRI di titik keberangkatan, maupun Online Travel Agent (OTA) nan bekerja sama dengan DAMRI.

Adapun titik berangkatan jasa ini dari Jakarta tersedia di Stasiun KA Gambir, dari Bandung tersedia di Pool DAMRI Kebon Kawung dan dari Lampung di Pool DAMRI Rajabasa dan Stasiun KA Tanjung Karang.

“Tarif nan bertindak untuk rute Jakarta – Lampung pergi pulang/pp sebesar Rp390.000. Sementara, untuk rute Bandung – Lampung pp sebesar Rp435.000,” ujarnya melalui keterangannya, Selasa (23/4/2024).

Dengan menggunakan bus baru ini, rute nan dioperasikan DAMRI pada trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute Jakarta – Lampung (PP) dan Jakarta – Bandung (PP) menggunakan chassis nan sudah dilengkapi dengan sistem suspensi udara, sehingga menambah kenyamanan pengguna dan sistem pengereman.

Selain itu, juga Anti Lock Braking System (ABS) sebagai fitur keselamatan tambahan dan mempunyai standar emisi gas buang Euro IV nan menjadikannya lebih ramah lingkungan.

Armada ini berkapasitas 23 orang dengan konfigurasi bangku 2 – 1 dengan beragam akomodasi nan menjamin kenyamanan dan keamanan pengguna mulai dari APAR, palu pemecah kaca, CCTV, pintu darurat, meja di setiap bangku, cup holder, toilet, bagasi atas, Audio Video On Demand (AVOD), kursi, usb port, leg rest, seat belt, dan kotak P3K.

Chrystian juga memastikan bahwa seluruh armada DAMRI siap beraksi secara optimal dengan melakukan ramp check berkala dan memastikan bahwa pramudi nan bekerja dalam keadaan fit.

Fungsi Central Control Room juga selalu kami optimalkan untuk memastikan bahwa seluruh perjalanan DAMRI melangkah sesuai dengan standar nan berlaku.

Informasi lebih lanjut mengenai jasa DAMRI, pengguna dapat menghubungi WA Business di nomor telepon 0811 2110 0825, e-mail cs@damri.co.id, Call Center Halo DAMRI 1500825, alias melalui media sosial DAMRI pada akun Instagram, Twitter dan Facebook@Damriindonesia. B